Cegah Aksi Kejahatan Malam Hari, Polres Sergai Tingkatkan Patroli 

oleh
Delapan remaja yang diamankan tim Polres Sergai, saat patroli malam digelar. Diakui para remaja, mereka berencana menggelar balap liar. (Surya Hasibuan/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Guna mencegah tindakan kejahatan jalanan khususnya di malam hari, Polres Serdang Bedagai (Sergai) meningkatkan patroli.

Kegiatan ini dilakukan petugas di Jalan SMA Negeri 1, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Minggu (9/7) dini hari kemarin. Disebut, lokasi ini biasa dijadikan puluhan remaja yang tergabung dalam kelompok geng motor untuk balap liar.

BACA JUGA..  Silaturahim ke Ponpes Al Busyiro, Ini yang Disampaikan Kapolda Sumut

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta mengatakan, 8 orang remaja yang diamankan saat sedang memperbaiki sepeda motor.

Dari hasil interogasi terhadap kedelapan remaja diperoleh informasi bahwa sepeda motor yang sedang diperbaiki tersebut rencananya akan dipergunakan untuk aksi balap liar.

Petugas kemudian membawa remaja ke Polsek Perbaungan. Setelah dimintai keterangan para remaja diberi pengarahan sebelum dikembalikan kepada orang tuanya.

BACA JUGA..  Polda Sumut Siagakan Tim medis Selama Pengamanan Lebaran

“Kedelapan orang yang diamankan tersebut telah dipulangkan setelah keluarganya datang dan membawa surat kelengkapan sepeda motor dan membuat surat pernyataan,” jelas Oxy kepada awak media, Senin (10/7).

Giat patroli juga bertujuan untuk mencegah aksi-aksi geng motor dan balap liar yang dapat menggangu ketertiban dan menimbulkan tindak pidana di ruang publik.

BACA JUGA..  Polres Tanah Karo Amankan Sholat Idulfitri 1445 H

Diakhir ketwrangannya, Kapolres  mengatakan, patroli ini akan terus dilakukan untuk menciptakan rasa aman.

“Petugas kepolisian pun meminta agar masyarakat bersama sama menciptakan keamanan, dan patroli yang dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Surya Hasibuan
Editor: Oki Budiman