Afandin Didukung PMII Langkat-Binjai Terus Pimpin Langkat

oleh
Syah Afandin hadiri pelantikan PMII Langkat-Binjai masa khidmat 2022- 2023.(Istimewa)

POSMETROMEDAN.com- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Langkat – Binjai masa khidmat 2022- 2023 resmi dilantik, di Gedung PKK Langkat, Stabat, Senin (19/6/2023). Plt Bupati Langkat Syah Afandin turut hadiri pelantikan yang bertema “Membangun Semangat Baru Menuju Organisasi yang Lebih Baik, Berkualitas Loyalitas dan Solidaritas”.

Pelantikan dilaksanakan Ketua PKC PMII Sumut Muhammad Tarmizi ditandai penyerahan bendera pataka. Terpilih secara Aklamasi Muhammad Agung Prabowo sebagai Ketua PMII Langkat- Binjai, dan sekretaris Muhammad Zakianda.

Plt Bupati Langkat menyampaikan sebagai organisasi mahasiswa yang kiprahnya telah terbuktikan dalam perjalanan bangsa, PMII hadir menjadi wadah intelektual muda nahdliyin yang berlandaskan ahlussunah wal jamaah dalam berorganisasi. Tujuannya untuk mendidik kader-kader bangsa dan membentuk pribadi muslim Indonesia yang bertakwa, berbudi luhur, berilmu, terampil cerdas serta siap mengamalkan ilmu pengetahuan dengan penuh rasa tanggung jawab.

BACA JUGA..  Diduga Sebar Hoax, Oknum ASN Pemkab Simalungun akan Segera Dilaporkan

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada para pengurus cabang PMII yang baru di lantik, kiranya dapat menjadikan organisasi ini sebagai organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat maupun anggotanya, senantiasa tanamkan sinergitas jalin kebersamaan antar pengurus dengan anggotanya, serta menjadi suri tauladan dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan,” pesan Afandin.

BACA JUGA..  Bupati Tandatangani MoU Peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

“Sekali lagi saya berpesan jalankan organisasi ini dengan niat yang baik, berorentasi demi kemaslahatan sosial serta kemajuan organisasi agar menjadi pelopor kebaikan bagi regenerasi dan organisasi lainnya,” tambahnya.

Ketua terpilih Muhammad Agung Prabowo berterima kasih kepada Plt Bupati Langkat telah hadir. Ini menjadikan motivasi dan semangat untuk menjalankan program organisasi yang telah di rencanakan.

BACA JUGA..  Harga Beras Belum Stabil, Pemko Tebing Gelar Pasar Murah

Ia pun menyatakan kader PMII memberikan eksplorasi gerakan untuk mengawal setiap kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat, dan PMII Langkat Binjai kedepannya akan tetap menjadi mitra bagi pemerintah.

“Kita butuh sosok pemimpin kedepannya seperti Pak Syah Afandin yang memimpin Langkat ini, mudah-mudahan Pak Syah Afandin terpilih kembali memimpin Langkat periode 2024-2029. Karena beliau sudah menunjukkan kinerjanya salama menjadi Plt Bupati Langkat yang memiliki progres baik dalam memimpin Langkat,” cetusnya.(*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Mangampu Sormin