Pembunuh Warga Binjai Ditangkap Polrestabes Medan

oleh
Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, saat memberikan keterangan terkait penangkapan pelaku pembunuh Vonda Harianingsih (50) yang ditemukan tewas dalam mobil di Jalan Kelambir 5 Kecamatan Medan Helvetia. (Mangampu Sormin/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Polisi menangkap pelaku pembunuhan sadis yang merenggut nyawa seorang wanita bernama Vonda Harianingsih (50) yang ditemukan tewas dalam mobil di Jalan Kelambir 5 Kecamatan Medan Helvetia.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa ketika dikonfirmasi, Minggu (18/7/2023) membenarkan pihaknya telah menangkap pelaku pembunuhan tersebut. “Iya benar sudah ditangkap,” ujarnya.

BACA JUGA..  Dana BOS Diduga Diselewengkan, Polres Agara Diminta Lidik Kepsek SDN Percontohan

Namun, mantan Kapolsek Medan Baru ini belum mau memberikan penjelasan secara rinci mengenai identitas pelaku maupun kronologi dan motif pembunuhan.

“Nanti Pak Kapolrestabes yang menjelaskan,” tukas Fathir.

Sementara, Aidil Haryanto, abang kandung korban ketika dikonfirmasi juga telah mengetahui kalau pelaku sudah ditangkap.

“Kami minta pelaku dihukum seberat-beratnya,” katanya.

Haryanto mengatakan pelaku merupakan seorang pria berinisial J tersebut diringkus polisi di kawasan Jalan Ayahanda Medan.

BACA JUGA..  Dua WBP Lapas Pulau Simardan Edarkan Sabu, Diserahkan ke Polres Tanjungbalai

“Saya pribadi tidak mengenali pelaku,” tukasnya.

Sebelumnya, warga yang bermukim di Jalan Kelambir 5 Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan digemparkan dengan penemuan wanita tewas bersimbah darah di dalam mobil, Rabu (7/6/2023) petang lalu.

Korban bernama Vonda Harianingsih (50) warga Jalan MT Haryono Kebun Lada, Binjai, tewas dengan kondisi terkapar bersimbah darah di bagian tempat duduk tengah mobil minibus Daihatsu Xenia warna silver BK 1088 IW yang terparkir di pinggir jalan. (*)

BACA JUGA..  Pendopo Rumah Bupati Aceh Tenggara Dimolotov OTK

Reporter: Mangampu Sormin
Editor: Maranatha Tobing