Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan Serap Aspirasi Masyarakat Marelan

oleh
Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Surianto SH, menggelar Reses Masa Sidang II tahun ke IV tahun Anggaran 2023 di Jalan Marelan Lingkungan 10, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, selama dua hari, Kamis (18/5) dan Jumat (19/5).  (Budi Hariadi/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Surianto SH, kembali menggelar Reses Masa Sidang II tahun ke IV tahun Anggaran 2023 di Jalan Marelan Lingkungan 10 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan yang berlangsung selama dua hari, Kamis (18/5) dan Jumat (19/5).

Hampir rata masyarakat yang hadir dalam kegiatan menyerap aspirasi tersebut mengeluhkan persoalan pelayanan. Sebagaimana yang disampaikan Yasir Lesamana, warga Jalan Manggaan V Lingkungan XIII Kelurahan Mabar, meminta lampu jalan di Gang Lapanan diperbaiki. Karena kondisinya saat ini gelap gulita. Tak hanya itu, ia juga meminta pelayanan air PDAM dimaksimalkan, sebab air kerap mati.

BACA JUGA..  BPK Apresiasi Pemko Serahkan LKPD Unaudited Tepat Waktu

Muhammad Nur, warga Jalan Pancing I Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, meminta Jalan Rawe yang rusak segera diperbaiki atau diaspal, mulai dari simpang Pajak Yuka sampai simpang Pajak Seri. “Kami juga memohon lampu di Jalan Pancing I segera diganti. Karena banyak lampu yang mati,” pintanya.

Warga Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan, Nely Suryanti, juga meminta fasilitas penerangan lampu jalan di tempat tinggalnya diperhatikan. Pasalnya banyak lampu tak berfungsi, padahal sudah berulang kali dilaporkan ke kepala lingkungan.

BACA JUGA..  Bahrumsyah Apresiasi Pemko Raih Piala Adipura Tahun 2023

Jumasih, warga yang tinggal di kelurahan yang sama meminta Pemko Medan memikirkan kondisi tanggul di Kompleks Nelayan Indah. Warga khawatir kalau banjir rob datang dan tanggul gak mampu menahan luapan air laut, bisa masuk ke pemukiman warga.

Dari semua peserta yang hadir, ada satu permintaan warga yang agak lain. Dwi Hadi, warga yang tinggal di Martubung ini sangat membutuhkan pekerjaan. Sebab, saat ini dirinya sangat kekurangan biaya untuk kebutuhan sehari-hari dan keperluan anak sekolah.

BACA JUGA..  Pemko Usulkan TPA Regional di Telun Kenas

Menanggapi itu, Surianto yang akrab disapa Butong ini akan mencatat semua aspirasi warga untuk diteruskan ke dinas terkait. Ia pun berharap, permintaan warga yang tak terlalu berat seperti pebaikan lampu jalan segera dilaksanakan dinas terkait.

“Aspirasi warga akan saya tampug semuanya dan kita carikan solusinya. Kalau ada yang skala prioritas, itu yang akan segera kita teruskan ke dinas terkait,” pungkasnya. (*)

Reporter: Budi Hariadi
Editor: Maranatha Tobing