PERUMAHAN WEB

Bermodal Video Reaction, Fahrul Roji Sukses Jadi Content Creator dengan Jutaan Followers

oleh
Fahrul Roji, content creator Medan yang sukses memiliki jutaan followers. (Istimewa/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Content creator jadi aktifitas yang sangat digemari saat ini. Banyak orang yang ingin menjadi content creator, karena dinilai memiliki potensi yang besar terutama dalam hal pendapatan. Tapi nyatanya untuk bisa sukses di bidang ini tidaklah mudah. Diperlukan niat, semangat serta konsistensi yang tinggi.

Pemilihan target audiens sangatlah penting. Karena itu akan berpengaruh pada performa setiap kontent yang disajikan. Semakin menarik sebuah kontent, maka potensinya dilihat banyak orang pun semakin besar.

Tidak dipungkiri bahwa pekerjaan yang satu ini menjanjikan penghasilan yang besar, namun ada pula yang menggeluti bidang ini sebagai wadah untuk menyalurkan hobby dan menghibur orang lain. Seperti yang dilakukan oleh Fahrul Roji, content creator asal Medan yang kini miliki lebih dari 3 juta subcriber di YouTube.

Pria kelahiran Medan, 22 Juni 2002 ini menjajaki bidang kreatif sejak tahun 2018. Lewat akun TikTok @oziietv ia sering membuat konten reaksi meme dengan gaya yang khas.

“Awal mulanya aku dikenal sebagai kreator sosmed yang suka ngomel-ngomel dengan bahasa khas Medan,” ungkap Fahrul.

Kinsistensinya membuat konten mendapat perhatian dari orang-orang terdekatnya. Fahrul kemudian disarankan membuat channel YouTube oleh temannya, dan akhirnya membangun channel YouTube dengan nama OZIIE TV pada tahun 2020.

Namanya mulai melejit sejak mereaksi video memasak yang mengundang emosi. Salah satu videonya di TikTok mendapat views tertinggi, mencapai angka 42 juta views.

Saat ditanya pemilihan yang ia buat, Fahrul menyebut bahwa itu adalah passion, yaitu membuat orang lain terhibur dan tertawa melalui konten-konten yang dibagikan. Selain itu ia merasa leluasa berekspresi lewat karya-karyanya di media sosial.

“Karena dengan bidang ini (reaction video) Aku bisa mengeluarkan beragam pendapatku tentang suatu video. Entah itu lucu, sedih atau ngeselin,” terangnya.

Niat baik itu pun diganjar dengan sejumlah penghargaan yang berhasil diraihnya sebagai content creator. Pemuda yang pernah menempuh pendidikan di SMK Negeri 2 Medan itu, kini telah memiliki 5,5 juta pengikut di TikTok dan telah mendapatkan gold play button untuk cannel OZIIE TV.

Bermodal Video Reaction, Fahrul Roji Sukses Jadi Content Creator dengan Jutaan Followers. (Istimewa/Posmetromedancom)

Tidak mau menikmati kesuksesannya sendirian, Fahrul juga berniat untuk menciptakan wadah bagi content creator.

“Dengan pencapaian yang aku raih, aku ingin membuat suatu wadah kreator yang sejenis dengan bidangku,” ujarnya.

Selain membuat content di channel  OZIIE TV, content creator Medan ini rupanya memilik beberapa akun YouTube lainnya dengan jumlag pengikut yang tidak sedikit, seperti OZIIE TV YouTube dengan 153 ribu subscribers, OZIIETV SHORT 101 ribu subscribers dan COMEDANZ TV dengan 5,4 ribu subscribers.

Tentunya dengan segala pencapaian saat ini, Fahrul akan terus berkarya menghibur banyak orang dan memberikan manfaat kepada orang lain dengan memberikan wadah untuk mereka berkarya.

“Aku berharap bisa lebih baik lagi di bidangku dan bisa menciptakan wadah untuk orang lain bisa berkarya,” pungkasnya. (*)

Sumber: rill
Editor: Maranatha Tobing