Siswa TK Pesantren Al Komariah Tewas Tenggelam di Kolam Renang Water Land

oleh
Personil Polsek Tanjung Morawa saat melaksanakan penyidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi meninggalnya bocah siswa TK. (Aswar/Posmetromedan.com)

POSMETROMEDAN.com – Daffa Al-Hakim (5), siswa TK Pesantren Al Komariah Desa Kotangan, Kecamatan Galang, tewas tenggelam di Kolam Renang Water Land komplek Perumahan Sunlike City Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, Rabu (21/9/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Mendapat laporan masyarakat, personil Polsek Tanjung Morawa, Polresta Deliserdang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

Polisi pun memasang Police Line di sekitar lokasi. Sejumlah keterangan dimintai dari saksi dan pengelola objek wisata kolam renang.

BACA JUGA..  Sempat Kabur, Iptu Supriadi Diamankan Depan Gerbang Tol Lubuk Pakam

Informasi dihimpun, korban Daffa Al-Hakim  warga Dusun 1 Desa Kotangan, Kecamatan Galang, adalah anak dari pasangan Agam Hanafi (34) dan Nuraini (30). Mereka datang berwisata bersama rombongan TK Pesantren Al Komariah.

Di lokasi wisata itu, korban bersama ibunya pergi ke salah satu kolam renang anak dan duduk di tepi kolam sambil makan pop mie. Sesaat kemudian ibunya pergi sebentar meninggalkan korban ditepi kolam anak itu untuk mengambil air minum.

BACA JUGA..  Ops Ketupat Toba 2024, Personel Polres Karo Tolong Korban Laka Lantas

Namun saat beberapa saat kembali, beberapa pengunjung kolam renang yang agak dalam berdekatan dengan kolam renang anak berteriak ada anak tenggelam.

Begitu dilihat ibunya, ternyata anak yang tenggelam adalah Daffa Al-Hakim. Sempat diberikan upaya pertolongan di lokasi kejadian, lalu bersama petugas penjaga kolam renang korban dibawa ke klinik Salshabilla lalu di rujuk ke RS Mitra Sehat di Desa Dagang Kerawan. Namun nyawa korban sudah tak tertolong.

Kejadian ini sangat membuat keluarga korban terpukul. Penyesalan tampak dirasakan oleh keuarga dan pihak sekolah yang melakukan kegiatan itu.

BACA JUGA..  Polres Taput Ringkus Pembobol Toko Ponsel dari Kota Siantar

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus Kemit saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Pihaknya sudah melakukan olah TKP meminta keterangan saksi dan pengelola wisata terkait penyebab kejadian.

“Korban anak TK meninggal akibat tenggelam di Kolam renang. Jenazah korban sudah dibawa pulang oleh keluarganya,” sebut Kapolsek. (*)

Reporter: Aswar
Editor: Maranatha Tobing