Bupati Karo Hadiri Pelantikan Ransus IPK Pajak Singa dan Terminal

oleh
Bupati Karo, Cory Sriwati beru Sembiring menghadiri dan memberikan kata sambutan di acara pelantikan dua Ranting khusus (Ransus) DPD IPK Karo. (Edi Tarigan/Posmetromedan.com)

POSMETROMEDAN.com – Bupati Karo, Cory Sriwati beru Sebayang hadiri pelantikan dua Ranting khusus (Ransus) Ikatan Pemuda Karya (IPK) periode tahun 2022-2027.

Keduanya adalah Ransus Pajak Singa dan Ransus Terminal. Pelantikan dipaksanakan di halaman parkir Pajak Singa Kelurahan Lau Cimba, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sabtu (18/6/2022) mulai pukul 14.00 WIB.

Pengurus yang dilantik untuk Ransus Pajak Singa sebagai Ketua Iwan Jakobus Sitepu, Sekretaris Basri Barus S.com, Bendehara Kesatria Purba SE. Sementara di Ransus Terminal, sebagai  Ketua Aoon Ginting, Sekretaris Raya Ginting dan Bendahara Jon Erik Bangun.

Dalam sambutannya, Bupati Cory Sriwati Br Sebayang yang juga selaku Penasehat DPD IPK Karo mengucapkan selamat kepada pengurus inti dua Ransus tersebut.

“Dengan curah hujan acara pelantikan Ransus IPK Pajak Singa dan Terminal, tetap hikmat, maka kami ucapkan selamat kepada yang dilantik, kami harapkan kerja sama dengan pemerintah untuk membantu keamanan Pajak Singa dan terminal. Di kesempatan ini saya sampaikan rasa bangga kepada DPD (Dewan Pimpinan Daerah) IPK Karo yang berperan turut membantu keamanan dan ketentraman Kabupaten ini, saya selaku pimpinan daerah ucapkan terima kasih,” ucapnya.

BACA JUGA..  Pj Gubernur Sumut Buka Bazar Srikandi Ramadan 1445 H

Sambung Bupati, saya dengar tadi melalui Sekjend DPD IPK Bistok Situmorang, SE, bahwa di Kecamatan Berastagi juga akan ada pelantikan massal dalam waktu dekat, saya yakin pelantikan tersebut akan memberi hal positif, ujarnya.

“Disini juga saya sampaikan sekali lagi rasa bangga kepada keluarga besar DPD IPK di bawah kepimpinan adek Gembira Ginting, yang menjaga semua anggota untuk terbebas dari narkoba. Terima kasih sukses selalu kepada IPK,” tutupnya.

BACA JUGA..  Bupati Hadiri Bukber Keluarga Besar Disdik Deliserdang

Sementara Ketua DPD IPK Karo, Gembira Ginting, didampingi Sekjend IPK Bistok Situmorang SE, LBH IPK, Ketua Harian DPD IPK Abnercelle Kembaren dan Jimbo Purba, Satma IPK serta Satgas IPK, mengucapkan selamat kepada yang dilantik.

“Jaga marwah IPK, bekerjalah dengan berkarya yang nyata bukan kata. Kita bekerja satu untuk semua dan semua untuk satu. Kepada semua lintas organisasi yang hadir saat ini, mari kita bergandeng tangan bersinergi untuk menjaga kekondusifan kabupaten ini,” ucapnya dengan mengucapkan yel yel IPK.

Ketua terpilih Ransus Pajak Singa dan Ransus Terminal dalam sambutannya diwakilkan Aoon Ginting, pun tidak lupa mengucapkan terimakasih.

“Terima kasih kepada panitia telah menyelengarakan acara ini dengan sukses dan sesuai arahan Ketua DPD IPK, abangda Gembira Ginting kami akan menjaga marwah IPK serta arahan Bupati untuk menjaga keamanan dan kekondusifan daerah pimpinan kami siap kami laksanakan,” ujarnya.

BACA JUGA..  Jamaah Shalat Tarawih Masih Ramai di Lubuk Pakam

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Ketua DPRD David Kristian Sitepu, Anggota DPRD Raja Urung Mahesa Tarigan S.com, Ketua Karang Taruna Hendra Mitchon Purba, Kabag Protokol Leo Surbakti, Kabag Umum Pemkab, Ketua KONI Karo.

Juga, Ketua Lakri Sumut, Ketua DPD AMPI Kabupaten Karo Bebas Ginting, DPC PBB Karo Andreas Tarigan, DPC Koswari (Korps Senior Wartawan Republik Indonesia) Karo, Maran PPM Kabanjahe, DPC PP 59, LBH DPD IPK, Satgas Inti Maha Karya DPD IPK, Brigade Wanita DPD IPK, Satma DPD IPK, Simple Life, Ketua PAC IPK se Kabupaten Karo, Lurah Lau Cimba. (*)

Reporter: Edi Tarigan
Editor: Maranatha Tobing