Peduli Korban Banjir, SMK Negeri 2 Sei Rampah Serahkan Bantuan Paket Sembako

oleh -203 views
SERAHKAN: Kepala Sekolah SMK Negeei 2 Sei Rampah Suparto bersama dewan guru Ahmad Rais menyerahkan bantuan kepada tim relawan ACT, Selasa (23/11/2021). (surya)

POSMETROMEDAN.com – Peduli korban banjir, SMK Negeri 2 (Smandu) Sei Rampah menyerahkan bantuan kemanusian korban banjir di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) kepada tim relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Bantuan berupa 22 paket sembako diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 2 Sei Rampah Suparto didampingi perwakilan tim tanggap bencana SMK Negeri 2 Sei Rampah kepada tim relawan ACT,  Selasa (23/11/2021).

Turut hadir saat penyerahan bantuan tersebut, Ahmad Rais, Silmi Tahari, Dea Ardila, Bayu Saputra, Raihan Ramadhan, Putri Adelia dan paraw siswa/i SMK Negeri 2 Sei Rampah.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sei Rampah Suparto mengucapkan terima kasih kepada tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang dimotori oleh saudara Bram yang telah menerima dan bekerja sama menyerahkan bantuan ini.

BACA JUGA..  Bupati Nias Barat Buka Sosialisasi Program PTSL Tahun 2022

“Bantuan ini nantinya akan kami serahkan kepada korban banjir di tiga lokasi seperti Desa Sei Rejo, Pematang Ganjang dan Firdaus,” katanya.

Namun, bantuan ini tak terlepas dari donasi para guru bersama para siswa sehingga terkumpul 22 paket sembako yang akan diserahkan langsung ke posko tim relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Alhamdulilah hasil dari donasi para guru bersama siswa terkumpul 22 paket sembako yang akan diserahkan keposko tim relawan Aksi Cepat Tanggap,” sambungnya.

Atas musibah banjir ini, Suparto sangat terharu ketika melihat banjir diKecamatan Sei Rampah. Sehingga melakukan penggalangan dana bersama tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai bentuk kepedulian kepada korban banjir, bilangnya.

BACA JUGA..  Gubernur Edy Rahmayadi Minta Pers Awasi Kinerja OPD

Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama untuk menumbuhkan sikap peduli dan merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir terkhusus di Kecamatan Sei Rampah.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir terkhusus diKecamatan Sei Rampah,” tutur Suparto.

Pada kesempatan itu, Muhamad Hafiz perwakilan dari tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengucapkan terima kasih kepada SMK Negeri 2 Sei Rampah atas kepercayaannya yang telah menyalurkan donasi melalui tim ACT.

“Insya Allah, tim kami akan menyalurkan donasi ini kepada kesuluh korban banjir di Kecamatan Sei Rampah secara amanah dan tepat sasaran,” katanya.

BACA JUGA..  PWRI Langkat di Lantik, Siap Bersinergi Bersama Pemerintah

Sementara Ahmad Rais perwakilan dewan guru sangat mengapresiasi atas kinerja kepala sekolah dengan cepat untuk memfasilitasi segala bentuk program salah satunya yakni pengalangan dana untuk korban banjir.

“Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh dewan guru dan para siswa dengan suka rela telah menyisihkan rezekinya sehingga terkumpul penggalangan dana untuk korban banjir ini,” kata Ahmad Rais.

Ahmad Rais yang juga merupakan anak dari ketua LMPI Sergai Gobel Hermanto ini tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan semua pihak yang turut andil dalam menyukseskan program bantuan ini, pungkasnya. (sur)

EPAPER