Bupati Deliserdang Lepas Kontingen Paduan Suara ke Siantar

oleh -101 views

POSMETROMEDAN.com – Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan melepas kontingen Paduan Suara untuk mengikuti festival Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) Ke-4 tingkat Sumatera Utara di Pematang Siantar 25 – 27 November 2021.

Kontingen dilepas dari Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Jumat (19/11/2021).

Acara tersebut ditandai dengan penampilan 33 anak paduan suara yang dilombakan tingkat Sumut dan pemberian piagam penghargaan atas partisipasi dalam acara Pesparawi ke-4 tingkat Sumatera Utara Tahun 2021.

Lima kontingen dari Kabupaten Deliserdang yang diberangkatkan yakni, peserta lomba paduan suara anak sebanyak 33 orang, paduan suara pria 33 orang, paduan suara wanita 33 orang, paduan suara dewasa campuran 44 orang dan seorang vokal solo anak.

Bupati H. Ashari Tambunan mengatakan  Pemerintah Kabupaten Deliserdang bercita-cita ingin membangun masyarakat Deliserdang yang religius diatas landasan akhlaq yang mulia, dalam tatanan kehidupan masyarakat yang damai, sejahtera, kokoh dan dinamis serta dilandasi oleh nilai-nilai moral keagamaan.

BACA JUGA..  Wakil Bupati Deliserdang Hadiri Wisuda Sarjana dan Magister Universitas Medan

“Ini kita lakukan agar tercipta keserasian hidup antar umat, sehingga tercipta kondusifitas kehidupan masyarakat pada seluruh aspek kehidupan,” ujarnya.

Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ini adalah wadah dalam meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Disamping itu, Pesparawi juga dapat menjalin tali persaudaraan yang harmonis, melalui puji-pujian nama tuhan.” Kata Bupati.

Sebagai utusan Kabupaten Deli Serdang dalam mengikuti ajang ini, saudara semua akan memiliki kesempatan besar untuk meraih sebuah prestasi guna mengharumkan nama daerah ini. Maka tampilah dengan prima dan juga maksimal sesuai dengan cabang perlombaan yang diikuti.

BACA JUGA..  500 Sertifikat Tanah Diterbitkan BPN Langkat Untuk 4 Kecamatan

Atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Bupati mengucapkan selamat kepada para peserta yang terpilih untuk mengikuti paduan suara gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Sumatera Utara  dan terimakasih kepada Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kabupaten Deli Serdang  dengan sungguh-sungguh telah mempersiapkan para peserta , untuk mengikuti event ini.

“Semoga dengan bekal latihan selama ini, dapat mengantarkan para peserta Deli Serdang menjadi yang terbaik dan Jadikanlah keikutsertaan peserta paduan suara  dalam event ini, sebagai motivasi untuk terus mengembangkan diri dan berprestasi,” harap Bupati

Sebelumnya Ketua Panitia Pesparawi Deli Serdang, Pdt Andrew M Sibarani STh mengatakan, 5 kontingen berjumlah 144 orang akan mengikuti Pesparawi ke-4 tingkat Sumut di Pematangsiantar, selama 3 hari mulai 25 hingga 27 November 2021. Kepada Bupati mohon dukungan, doa, arahan dan bimbingan sehingga kontingen Deli Serdang dapat mengikuti dan meraih hasil yang terbaik,” katanya.

BACA JUGA..  Pemerintah Kabupaten Samosir Terima Implementasi ETPD Tahun 2021

Acara pelepasan turut dihadiri, Ketua umum LPPD Pesparawi Deli Serdang, Janji Hadameon Sinambela, Sekretaris Marolop Butar-butar, Praeses HKBP Distrik 29 Deli Serdang Pdt. Horas Purba MTh, Ketua Panitia Pesparawi Kabupaten Deli Serdang Pdt. Andrew M. Sibarani dan seluruh panitia.

Turut mendampingi Bupati, Asisten II Setdakab Putra Jaya Manalu SE., MM., Kadis PUPR Janso Sipahutar ST,  Kepala Bappeda Ir. Remus H. Pardede, Kaban Kesbangpol Drs. Haris Ginting, Kadis Kominfo Dr. Dra. Hj. Miska Gewasari MM. ,Kadis Lingkungan Hidup, Plt. Kasatpol PP Plt Kasatpol PP Darwis Mahadi Sianipar, Camat Pancur Batu Sandra Dewi  Situmorang S.STP., M.SI. (asw)

EPAPER