Prediksi Ajax vs Dortmund, Liga Champions 20 Oktober 2021

oleh -227 views
Prediksi Ajax vs Dortmund

POSMETROMEDAN.COM – Prediksi Ajax vs Dortmund, Sesuatu harus diberikan ketika dua pertandingan teratas Grup C di Liga Champions pada hari abu 20 Oktober 2021 Pukul 02:00 wib, saat Ajax menyambut Borussia Dortmund ke Amsterdam.

Kedua belah pihak telah mengklaim poin maksimum dari dua pertandingan pertama mereka melawan Beskitas dan Sporting, jadi akan saling berhadapan di pertemuan pertama berturut-turut yang dapat menentukan nasib mereka.

Sementara kemenangan 5-1 di Sporting pada malam pembukaan – di mana Sebastien Haller mencetak empat gol – membuat Eropa duduk dan memperhatikan kekuatan serangan Ajax, menindaklanjuti dengan kemenangan kandang 2-0 atas Besiktas pada matchday kedua bisa membuktikan sama pentingnya bagi tim Erik ten Hag.

Striker Pantai Gading mereka kembali mencetak gol di Johan Cruijff ArenA terakhir kali, membantu timnya meraih kemenangan kedua berturut-turut dan memantapkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi sejauh ini. Skor hampir tidak menceritakan kisah dominasi mereka atas juara nasional Turki, ketika Ajax melepaskan 23 tembakan ke gawang dan menguasai 71% bola.

Sekarang membuat penampilan ke-17 mereka di babak penyisihan grup – rekor baru Belanda, satu di depan rival lama PSV – kampanye tahun ini merupakan penampilan keempat berturut-turut di Liga Champions yang tepat untuk klub yang baru-baru ini membangun kembali diri mereka di antara elit benua, setelah beberapa tahun tanpa banyak keberhasilan.

BACA JUGA..  Prediksi Ceara vs America Mineiro, 06 Desember 2021

Menyusul kemunduran Eredivisie yang jarang terjadi tepat sebelum jeda internasional, tim asal Amsterdam itu kembali ke jalurnya pada akhir pekan, saat mereka menyerahkan Heerenveen: Haller yang sedang dalam performa terbaiknya membuka skor dengan gol ke-14nya musim ini, sebelum David Neres menyegel kesepakatan. akhir permainan.

Kemenangan itu membuat mereka duduk di puncak sepakbola domestik Belanda, dan mereka tetap berada di posisi yang baik untuk mengamankan gelar ketiga berturut-turut pada musim semi mendatang. Namun, Ajax lolos dari grup Liga Champions hanya sekali dari delapan penampilan terakhir mereka di kompetisi tersebut, dan berhasil mencapai semifinal pada 2018-19.

Ketiga di bagian mereka untuk tahun kedua berturut-turut musim lalu, tim Ten Hag sekarang dihadapkan dengan prospek sundulan ganda melawan Dortmund yang dapat menempatkan mereka ke babak sistem gugur, jika mereka tampil bagus minggu ini dan di pertandingan terbalik lebih awal. bulan depan.

Meskipun kemenangan beruntun tujuh pertandingan terakhir mereka mungkin telah berakhir, Ajax harus membuktikan prospek pengujian untuk Dortmund pada hari Selasa, dalam pertemuan kompetitif pertama klub sejak 2012.

Sebelum pertemuan itu sekitar sembilan tahun lalu, dua nama besar di sepak bola Eropa ini sebelumnya bertemu di perempat final tahun 1996, ketika gol dari Edgar Davids dan Patrick Kluivert membuat sang juara bertahan meraih kemenangan leg pertama di Dortmund sebelum mendukungnya dengan sebuah gol. Kemenangan 1-0 di Amsterdam kembali.

BACA JUGA..  2022, Honda tetap Berikan Dukungan ke Red Bull

Tentu saja, BVB mengangkat trofi untuk satu-satunya kali dalam sejarah mereka lebih dari setahun setelah kekalahan itu, dan pencarian mereka untuk meraih kejayaan di St Petersburg musim semi mendatang telah dimulai dengan gaya yang bagus musim ini.

Pasukan Marco Rose memulai kampanye mereka dengan kemenangan tandang atas Besiktas di babak pembukaan, sebelum menyingkirkan Sporting pada akhir September. Sementara juara Portugal membuat hidup sulit bagi Die Schwarzgelben dalam pertemuan yang agak sulit, gol pertama mantan pemain PSV Donyell Malen di Dortmund akhirnya memisahkan kedua tim.

Sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim lalu, rekan penyerang Malen, Erling Haaland, mencetak sepuluh gol dalam delapan penampilannya, dan penyerang laris itu juga mencetak gol di Besiktas bulan lalu, sebelum absen pada matchday kedua karena cedera.

Pelatih asal Norwegia itu memimpin unit penyerang yang menakutkan untuk BVB, yang telah mencetak 22 gol dalam delapan pertandingan Bundesliga pertama mereka, termasuk tiga dalam kekalahan dari Mainz pada hari Sabtu, yang membuat mereka duduk tepat di belakang Bayern Munich di klasemen. Namun, tim Rose juga rentan dalam bertahan dan telah kebobolan lebih banyak gol daripada tiga anggota divisi lima terbawah.

Kombinasi seperti itu memberi harapan kepada netral bahwa 180 menit aksi mereka yang akan datang melawan Ajax akan menghasilkan banyak gol dan membuat jutaan penggemar sepak bola duduk di tepi kursi mereka.

BACA JUGA..  Prediksi Bahia vs Fluminense, 06 Desember 2021

Sementara Erik ten Hag sekali lagi membuat Sean Klaiber absen karena cedera lutut pada hari Selasa, hanya kiper veteran Maarten Stekelenburg yang akan bergabung dengannya di sela-sela, karena masalah pangkal paha yang membuatnya absen akhir-akhir ini. Oleh karena itu, pemain cadangan Remko Pasveer yang berusia tiga puluh tujuh tahun diperkirakan akan terus menjadi lini pertahanan terakhir Ajax, karena Andre Onana terus menjalani larangan sembilan bulan yang hanya akan berakhir bulan depan.

Seperti pada akhir pekan, Sebastien Haller akan memimpin barisan juara Belanda, dengan dukungan dari trio penyerang yang terdiri dari kapten klub Dusan Tadic, Steven Berghuis dan pemain internasional Brasil Antony, yang kembali ke starting XI.

Dortmund, sementara itu, menyambut Erling Haaland yang sangat dirindukan kembali dari cedera pada hari Sabtu, saat ia mencetak dua gol dalam kemenangan atas Mainz – menyerang dari titik penalti tepat sebelum satu jam sebelum menggandakan golnya di waktu tambahan – dan dia akan mulai lagi di Amsterdam.(red)

Prediksi pemain Ajax vs Dortmund

Ajax : Pasveer; Mazraoui, Timber, Martinez, Blind; Gravenberch, Alvarez; Antony, Berghuis, Tadic; Haller

Dortmund : Kobel; Meunier, Akanji, Hummels, Schulz; Bellingham, Witsel; Reus, Brandt, Hazard; Haaland

Prediksi Skor Ajax vs Dortmund: 2-1

EPAPER