CCEP Indonesia Serahkan Ribuan Paket Bantuan ke Dinas Kesehatan dan RS Covid 19

oleh -125 views

POSMETROMEDAN.com – CCEP (Coca-Coca Europacific Partners) Indonesia serahkan ribuan paket bantuan ke Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit rujukan Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut adalah bentuk komitmen kemanusiaan dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia. Coca-Cola Europacific Partners Indonesia menyerahkan lebih dari 11.000 paket produk minuman ke Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di berbagai wilayah operasional perusahaan di Indonesia

Di Medan, CCEP Indonesia menyerahkan 1.730 paket minuman atau sekitar 29.760 botol ke berbagai instansi dan rumah sakit, antara lain: Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Dinas Kesehatan Kota Medan, RSUP H. Adam Malik, Siloam Hospitals Dhirga Surya, RS Royal Prima Marelan, RSU Bunda Thamrin, RS Mitra Sejati, RSU Hermina dan Murni Teguh Memorial Hospital.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Angga Harahap dan Deddi Nainggolan selaku Public Affairs, Communications & Sustainability Team kepada Pihak Dinas Kesehatan dan Pimpinan Rumah Sakit dengan tetap “menjaga jarak/physical distancing” dan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah.

Pihak Dinas Kesehatan dan pimpinan Rumah Sakit di wilayah Medan yang menerima donasi produk secara simbolis adalah sebagai berikut: Ardi Taufik Simanjuntak, SE, M.Sp selaku Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Edi Subroto, SKM, M.Kes selaku Kasubbag Keuangan dan Pengelolaan Aset Dinas Kesehatan Kota Medan Evienda Ginting, SE.Ak, MM selaku Ketua Tim Penerima Bantuan COVID-19 RSUP H. Adam Malik dr. Wienaldi, M.Km selaku Direktur RSU Royal Prima Marelan
dr. Purnama O.H.L Simanjuntak, M.Km selaku Kepala Bidang Medik Keperawatan RSU Bunda Thamrin dr. Maria selaku Direktur Siloam Hospitals Dhirga Surya Medan Kartar Singh Dillon, SE selaku Kepala Yayasan RS Mitra Sejati
Eko Setiabudi selaku Manager Penunjang Umum RSU Hermina Ompon Sianipar selaku Marketing Supervisor Murni Teguh Memorial Hospital.

Sedangkan di Batam, diserahkan sebanyak 100 paket atau sekitar 1.800 botol kepada Dinas Kesehatan Kota Batam. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Verina Meriska selaku Sales Manager CCEP Indonesia kepada Andi Saputra selaku Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Kota Batam.

Di Aceh donasi produk sebanyak 100 paket atau sekitar 1.800 botol diserahkan kepada Puskesmas Krueng Barona Jaya Kab. Aceh Besar, Dinas Kehatan Kota Banda Aceh dan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Tawufiq Rahmat Hidayat selaku Sales Manager CCEP Indonesia kepada Kepala Puskesmas dan Pihak Dinas Kesehatan di wilayah tersebut.

“Penyerahan donasi minuman ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi yang terdalam bagi para tenaga medis yang terus memberikan dedikasi, waktu dan tenaga sepenuhnya tanpa henti untuk melawan pandemi COVID-19. Kami juga mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menjalankan protokol kesehatan 5M, yaitu: mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, dalam mendukung teman-teman tenaga medis di seluruh Indonesia menangani pandemi ini,” ujar Angga Harahap.

“Kami sangat berterima kasih kepada manajemen Coca-Cola Europacific Partners Indonesia atas perhatian dan kepeduliannya terhadap para tenaga kesehatan beserta penunjangnya, semoga dengan bentuk kepedulian yang diberikan oleh CCEP Indonesia dapat memberikan semangat dan kesehatan bagi kami dalam menangani pandemi COVID-19,” ujar dr. Wienaldi, M.Km selaku Direktur RSU Royal Prima Marelan.

Anatesia selaku salah satu Tenaga Kesehatan (Perawat) di Ruangan Isolasi COVID-19 RSUP H. Adam Malik menuturkan hal serupa, “Terima kasih kami ucapkan kepada CCEP Indonesia yang sudah memberikan kami dukungan untuk kami bertugas di Ruangan Isolasi.”

RSU Bunda Thamrin dan RS Mitra Sejati juga menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif yang dilakukan oleh CCEP Indonesia atas perhatian dan kepedulian terhadap tenaga medis dan penunjang medis di RSU Bunda Thamrin.

Selain menjalankan program penyebaran donasi produk kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan, CCEP Indonesia juga berperan aktif dalam mendukung kebutuhan masyarakat untuk menangani pandemi COVID-19, termasuk: mendukung pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong dengan mengalokasi lebih dari 8.700 vaksin untuk karyawan CCEP Indonesia dan anggota keluarganya, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri, disinfektan, serta alat medis lainnya ke berbagai rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 dan komunitas di Indonesia.

Juga melaksanakan program pelatihan menjaga keamanan dan kebersihan selama new normal kepada usaha-usaha kecil untuk meningkatkan semangat mereka dalam menjalankan kembali kegiatan di toko, dan menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Palang Merah Indonesia untuk bantuan darurat seperti program edukasi virus COVID-19, pelatihan deteksi dini dan respon, terutama di daerah yang menampung komunitas yang paling rentan.(ril/bdh)

EPAPER