Polsek Medan Timur Bantu Pasutri Lansia Dapatkan Vaksin

oleh -101 views
BANTU: Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin saat berbicara dengan lansia. (sormin)

POSMETROMEDAN.com – Polsek (Kepolisian Sektor) Medan Timur membantu pasangan suami istri (Pasutri) mendapatkan vaksin, melalui vaksinasi lanjutan yang diadakan di RS Imelda, Jalan Bilal, Kecamatan Medan Timur, Selasa (28/9/2021).

Pantauan di lapangan, Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, terlihat membantu pasangan suami (pasutri) yang telah lanjut usia (lansia) untuk mendapatkan vaksin dosis I.

Pasalnya, pasutri lanjut usia yang bernama Nelly dan Ubar Sianturi telah menunggu antrian menanti panggilan panitia untuk bisa mengikuti vaksinasi.
Melihat pasangan lanjut usia yang telah lama mengantri, Kapolsek Medan Timur pun langsung mempriotaskan dari peserta lainnya dengan mempercepat proses administrasi agar warga Jalan Mesjid Taufik, Gang Nangka, itu bisa mengikuti vaksinasi.

BACA JUGA..  Kapolres Asahan Ajak Mencintai Perdamaian dan Tolak Hoax

Usai dibantu proses administrasinya, pasangan suami istri lanjut usia itu pun bisa mendapatkan suntikan vaksin merek Sinovac.

Nelly mengaku ikut vaksinasi yang diseleggarakan Polsek Medan Timur agar bisa berangkat ke Kota Batam menemui menantunya.

“Saya awalnya mendapat nomor umur 247 sedangkan suami saya tidak dapat nomor urut karena belum mendaftar. Melihat saya dan suami yang sudah lanjut usia mengantri lalu Kapolsek Medan Timur menghampiri dan membantu mempercepat proses vaksinasi,” akunya.

BACA JUGA..  Wabup Deliserdang Monitoring Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Beringin

Nelly mengungkapkan, sikap peduli yang berikan Kapolsek Medan Timur sangat membantu dirinya bersama suami untuk tidak lama mengantri untuk mengikuti vaksinasi mengingat usai yang sudah lanjut.

“Saya mengucapkan terima kepada Kapolsek Medan Timur yang telah membantu saya bersama suami mempercepat proses vaksinasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, menerangkan bantuan yang berikan mengingat kedua peserta yang sudah masuk dalam kategori lanjut usia.

“Saya tidak mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada pasutri lanjut usia itu karena lama mengantri. Sehingga, mengambil inisiatif mempercepat vaksinasi kepada keduanya,” terangnya.

BACA JUGA..  Polresta Deliserdang Syukuran dan Doa Bersama Anak Yatim

Arifin menambahkan, Polsek Medan Timur memberikan 500 vaksin dosis I kepada masyarakat sebagai upaya membentuk herd immunity mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini vaksinasi kedua yang digelar Polsek Medan Timur dengan target 2.000 orang dengan sasaran pelajar, masyarakat dan lansia. Di mana perharinya kita ambil 500 dosis. Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi di RS Imelda berjalan aman, lancar dan mematuhi prokes,” pungkasnya. (sor)

EPAPER