Tetap Waspada Covid-19, Wali Kota Tebingtinggi Ajak Umat Islam Tingkatkan Ibadah

oleh -41 views
SAMBUTAN: Wali Kota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan kata sambutan.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com-Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan, tahun 1443 Hijriyah pada bulan Muharram ini pandemi Covid-19 masih cenderung meningkat. Namun, ibadah, doa dan dzikir tidak boleh berkurang.

Untuk itu, masyarakat diimbau agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, ibadah dapat tetap dilakukan.

“Banyak saudara-saudara kita yang kehilangan orang tuanya, anak-anak kita yang kehilangan orang tuanya,” ujar Wali Kota dalam sambutannya pada perayaan Tahun Baru Islam tahun 1443 Hijriyah di Masjid Agung, Selasa (1/8/2021).

BACA JUGA..  Sungai Sei Sirah Besitang Tercemar dan Ribuan Ikan Mati, Pemkab Langkat Turun Tangan

Menurut Wali Kota, pandemi ini merupakan ujian. Sebab itu, dapat dijadikan sebuah koreksi dan evaluasi diri terhadap hubungan dengan Allah di tahun 1443 Hijriyah.

“Bahwa di Tebingtinggi saja sudah lebih dari 63 orang yang berpulang ke Rahmatullah, ini menjadi ujian bagi kita,” tutur Wali Kota.

“Apa yang telah kita perbuat, apakah Allah murka kepada kita, apakah Allah memang menguji kita, apakah Allah sayang kepada kita,” sambungnya.

“Dan semua dilakukanNya agar kita benar-benar mau beriman dan bertaqwa kepada Allah dengan sesungguh-sungguhnya bertakwa,” sebutnya.

BACA JUGA..  DPC Projo dan Masyarakat Datangi BPN Karo, Serahkan Bukti Dugaan Pelanggaran PT BUK

Wali Kota mengimbau seluruh masyarakat agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang tak ada manfaatnya. Menurutnya, lebih baik mengadakan kegiatan fastabiqul khairat.

“Melakukan pengayoman, pendidikan dan pembinaan, perhatian kepada kaum duafa, yatim piatu, ataupun kepada orang yang fisabilillah,” tegas Wali Kota.

Sementara, Ustad Dr H Achyar Zein Mag dalam tausyiahnya menyampaikan perihal hijrah yang dapat memberikan nuansa baru untuk memperoleh kebahagiaan hidup di dalam Islam.

BACA JUGA..  Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi dan Patuhi Prokes

“Dan pahamilah nikmat-nikmat hidup bahagia , bahagia hidup apabila hasil itu kita peroleh dari usaha kita sendiri, mengajarkan kita untuk itu. Nabi melakukan hijrah dan ini di ulangi beberapa kali di dalam Alquran,” sebutnya.

Turut hadir, Dandim 0204/DS diwakili Danramil 13 TT Kapten inf Budiono, Kapolres diwakili oleh Kasat Intelkam AKP Syarifuddin, Ketua Pengadilan Agama Dra Hj Devi Oktari SHI, MH, Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution dan undangan lainnya.(mag-1)

 

 

 

EPAPER