Karang Taruna Padang Mas Himbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul

oleh -169 views

POSMETROMEDAN.com – Karang Taruna Padang Mas berkeliling Kota Kabanjahe mengingatkan masyarakat pakai toa, untuk memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul, sebagai bentuk kecintaan Tanah Air, Rabu, (4/08) sekitar pukul 12.00 Wib.

Himbauan tersebut dilakukan para pemuda itu, untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik aindonesia pada 17 Agustus 2021 yang akan datang.

Arif Putra Sembiring selaku Ketua Karang Taruna Padang Mas menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk tindak lanjut mereka terhadap Surat Edaran Gubsu Nomor: 003.3/6293/2021 tertanggal 06 Juli 2021, Surat Edaran Bupati Karo: 003.1/1420/Kesra/2021 tertanggal 21 Juli 2021 dan Surat Edaran Camat Kabanjahe: 0031/747.1/KLG/2021 tertanggal 02 Agustus 2021.

BACA JUGA..  Bupati Tapanuli Selatan Dorong Dana Desa untuk Produktifitas Warga

Ketua Karang Taruna tersebut mengungkapkan kepada wartawan saat ditemui di seputaran Tugu Bambu Runcing kabanjahe, “Karang Taruna Padang Mas selalu siap dan mendukung segala kegiatan yang di instrusikan oleh pemerintah. Kami sebagai Organisasi mitra pemerintah khususnya Pemkab karo langsung Turun kejalan dan menyambangi pertokoan untuk mengingat mereka agar ikut serta dalam memperingati hari Kemardekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 mendatang,” ujarnya.
Dijelaskannya lagi, “Dalam surat edaran tersebut dijelaskan, pemasangan bendera, baliho dan umbul umbul itu dilaksanakan mulai dari tanggal 01 Agustus sampai 30 Agustus 2021. Mungkin masyarakat masih banyak yang tidak tau instruksi pemerintah tersebut. Makanya kita ingatkan langsung kepada masyarakat khususnya para pelaku usaha yang ada di kelurahan Padang Mas,” Ujarnya.

BACA JUGA..  Anggota DPR RI Pantau Sosialisasi Pendataan Keluarga di Langkat

Kegiatan tersebut pun disambut positif oleh salah satu pelaku usaha yang berada di Jalan Kapten Pala Bangun, dan berterimakasih Kepada Karang Taruna Padang Mas masih mengingatkan hal tersebut. (Okky)

EPAPER