Dandim 0204/DS Sambut Kunker Darem 022/PT Mantapkan Sinergitas TNI dan Forkopimda

oleh -124 views

POSMETROMEDAN.com – Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, SAP, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0204/Deliserdang di Jln Galang Km 2 Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (3/8/2021).

Selain mengenalkan diri kepada Prajurit, kunjungan Danrem 022/PT didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 022 PD I/BB itu juga untuk memantapkan sinergi antara TNI dengan unsur Forkopimda dari Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Serdangbedagai, dan Kota Tebingtinggi yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Kehadiran Danrem 022/PT beserta rombongan disambut langsung Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, bersama Kasdim, Mayor Inf Toto Triyanto, para Danramil serta Perwira Staf.

BACA JUGA..  Sosialisasi Pendataan Keluarga Digelar di Desa Ujung Bandar Labuhanbatu 

Acara kegiatan yang menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat ini diawali dengan ramah tamah dan pemakaian pakaian adat Melayu kepada Danrem 022/PT.

Danrem memberi pengarahan kepada seluruh Prajurit Kodim 0204/Deliserdang terkait Pandemi Covid-19, pemanfaatan teknologi informasi, kepatuhan terhadap hukum dan pembinaan personel.

Mengenai Pandemi Covid-19, Danrem meminta para Prajurit yang juga sebagai orang tua untuk lebih ketat menjaga kesehatan dan kesalamatan diri serta keluarganya.

“Ingat! Vaksinasi bukanlah obat, akan tetapi sebagai pencegahan terhadap penyebaran dan penularan Virus Corona yang lebih masif. Karena itu, kita harus menjadi pelopor bagi warga dalam mentaati Protokol Kesehatan 5M, dan membantu pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi,” terang Danrem.

BACA JUGA..  Tapanuli Selatan Kirim Atlet Lempar Cakram ke PON Papua, Bupati: Selain Bertanding, Kalahkan Ego Sendiri

Begitu pula mengenai pemanfaatn Teknologi Informasi. Danrem menekankan agar seluruh Prajurit termasuk ibu Persit dan keluarganya untuk lebih selektif serta bijak dalam mengemas informasi.

“Saring dulu informasi dari media sosial sebelum men-sharing-nya ke publik, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif bagi diri, dan satuan,” tegas Danrem.

Terkait kepatuhan hukum, Danrem menekankan agar tidak ada satu Prajurit pun di jajaran Kodim 0204/Deliserdang yang melakukan kegiatan ilegal yang melanggar hukum.

BACA JUGA..  Gelora Langkat Sampaikan ke KPU, Miliki Pengurus di Kecamatan

“Khusus kepada Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, agar menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan Satuan. Berteman dengan siapapun boleh saja tapi jangan sampai melanggar hukum, serta berikan terus edukasi kepada masyarakat tentang disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19,” pesan Danrem.

Terakhir, Danrem menekankan agar terus dilakukan pembinaan kepada personel guna pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal.

Hadir di acara, antara lain Bupati Deliserdang diwakili Asisten I, perwakilan Bupati Serdang Bedagai, Wali Kota Tebingtinggi, unsur Forkopimda lainnya serta tamu dan undangan. (asw)

EPAPER