Darul Mursyid Raih Medali pada Kompetisi Sains Ruang Guru 2021

oleh -553 views
Fauzan Fadhil peraih medali pada Kompetisi Sains Ruangguru Tingkat Nasional. (Amran Pohan)

POSMETROMEDAN.com – Kompetisi Sains Ruang Guru tingkat nasional telah selesai diselenggarakan pada tanggal 17 Agusutus 2021 lalu. Pada lomba dengan sistem jaringan (daring) tersebut, santri Pesantren Darul Mursyid berhasil meraih medali perunggu.

Kepala Divisi Pembinaan Juara Sains mengatakan, meskipun hampir semua kompetisi saat pandemi ini dilakukan secara daring, tetapi bukan berarti berputus asa dan tidak mau berbuat untuk kemajuan pendidikan.

“Justru situasi ini menjadi tantangan bagi kami menuju kemajuan Pesantren Darul Mursyid. Terlebih pada Kompetensi sains ruangguru tingkat Nasional yang tentunya sangat bergengsi. Walaupun cukup sulit, tetapi pada kesempatan ini alhamdulillah wa syukurillah segala pujian hanya milik Allah. Ananda kita Fauzan Fadhil Sinambela meraih medali Perunggu. Mudah-mudahan bisa membawa keberkahan untuk kejayaan Islam dan Pesantren Darul Mursyid tercinta ini,” ungkapnya.

BACA JUGA..  Program Menuju Birokrasi Bersih Akan Diterbitkan Kempan RB

Disebut, Olimpiade ruang guru adalah kompetisi bergengsi, sekaligus menjadi salah satu indikator, dalam peraihan medali di OSN tingkat nasional yang akan dilaksanakan oleh Kemendikbud melalui puspresnas. Terbukti dari nama dan propinsi peraih medali didominasi pulau Jawa dan sekolah umum di Indoensia.

“Melalui tahapan yang jelas, lewat seleksi regional, kemudian seleksi final round tingkat nasional menunjukkan bahwa Pesantren Darul Mursyid diperhitungkan pada kancah nasional,” terangnya.

BACA JUGA..  Dolly Tinjau Seleksi Kompetensi Guru P3K di Tapsel

Drs Yusri Lubis sebagai Direktur Pesantren Darul Mursyid sangat mengapresiasi prestasi ini. Iapun berpesan agar terus belajar untuk menggapai masa depan yang cerah.

Meraih medali itu memang tidak mudah, tetapi bukan berarti harus pesimis, karena di masa mendatang terbentang sederet tantangan yang harus dilalui bersama.

“Perlu kita ketahui bahwa tantangan bisa menjadi peluang, untuk lebih berprestasi. Maju terus Pesantren Darul Mursyid semoga visi dan misi kita cepat tercapai,” ungkapnya.
Terpisah, Ja’far Syahbudin Ritonga sebagai Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) turut memberi apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Fauzan Fadhil serta seluruh komponen Pesantren Darul Mursyid, yang telah berpartisipasi dan berdo’a untuk keberhasilan prestasi ini.

BACA JUGA..  Sungai Sei Sirah Besitang Tercemar Diduga Akibat Limbah PKS

“Semoga ke depannya santri kita terus lebih baik dan semakin baik lagi dalam melalui perhelatan olimpiade yang semakin banyak tantangan,” pungkas alumni S3 USM Malaysia itu. (ran)

EPAPER