Beo dan Nuri Dicuri, Marpaung buat Sayembara 

oleh -105 views
Ilustrasi maling burung. (Int/Ist)

POSMETROMEDAN.com – Dua ekor burung Beo dan Nuri kesayangannya digondol maling. Rudolf Satria Marpaung warga Jalan Gurilla, Gang Tunggal, Medan Perjuangan membuat sayembara.

Informasi dihimpun, kejadian pencurian terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Aksi pencurian terjadi pada Jumat (6/8) sekira pukul 04.20 WIB.

Diceritakan Rudolf, pencurian itu dilakukan oleh dua pelaku yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor. Saat itu, seorang pelaku yang berada di depan turun dan langsung membobol kunci gembok sarang burung dengan menggunakan alat pemotong besi.

BACA JUGA..  Perkara Lahan PLTA Batangtoru Dilanjutkan dengan Sidang Lapangan

“Sekira pukul 03.00 WIB, saya baru terasa ngantuk setelah main game dan saya tidur di ruang tamu. Saat saya tidur, menjelang subuh om saya keluar hendak salat di masjid. Lalu, saya dibangunkan disuruh salat,” ujarnya kepada wartawan, Senin (9/8).

Ketika pamannya hendak keluar, langsung terkejut karena tidak lagi melihat burung Beo dan Nuri di teras rumah. “Om saya bilang burung Beo dan Nuri gak ada lagi di sangkarnya. Kemudian, saya mengecek CCTV dan terlihat dicuri oleh dua orang pria yang mengendarai sepeda motor,” ucap Rudolf.

BACA JUGA..  Gelapkan Sepedamotor dan HP, Ikbal Dijebloskan ke Polsek Beringin

Disebutkan dia, dari rekaman CCTV dapat diketahui ciri-ciri fisik kedua pelaku yang mencuri burung miliknya. “Ciri-ciri pelaku yang mengambil tangan kirinya ada kelainan (cacat) dan ada tatonya,” sebut Rudolf.

Ia mengaku resah dengan aksi pencurian tersebut. Sebab, di lingkungan tempat tinggalnya bukan baru kali ini terjadi.

“Sudah tidak aman ini di wilayah kami. Belum lama ini, 2 unit sepeda motor hilang juga di rumah kami ini,” akunya.

BACA JUGA..  Dua Pencuri Kabel PT Telkom Deliserdang Dipergok Satpam, 1 Masih Diburon

Rudolf juga mengaku, sudah mendatangi kantor polisi untuk membuat laporan pengaduan agar pelaku segera ditangkap.

Bahkan, dia juga membuat sayembara apabila ada yang berhasil menemukan pelaku maka akan diberikan hadiah uang tunai Rp1.000.000.

“Kalau ada yang tahu ciri-ciri dan identitas para pelaku, kasi tahu saya, dan nanti akan saya kasih hadiah uang sebesar Rp.1.000.000,” pungkasnya. (pmg/gib)

EPAPER