Positif Covid Bayi 7 Bulan Meninggal Dunia, Pemakaman Dikawal Ketat Polsek Tanjung Morawa

oleh -151 views
Proses pemakaman bayi inisial BA berusia 7 bulan yang dinyatakan positif terinveksi Covid 19, di Tanjung Morawa. (Aswar/Posmetro)

POSMETROMEDAN.com – Bayi 7 bulan di Tanjung Morawa meninggal dunia positif terinveksi Covid 19. Pemakamannya pun dilakukan sesuai standart aturan pemerintah.

Demi menjaga kondusifitas dan keamanan, pemulasaran pasien Covid-19 tersebut, Kapolsek Tanjung Morawa beserta personil mengawal dengan ketat di pemakaman perkeburan umum Muslim Dusun VII, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (25/07/20) Malam.

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, pasien Covid-19 merupakan seorang bayi laki-laki dengan inisial nama BA (7 bulan), warga Dusun II Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang.

BACA JUGA..  Badan Intelijen Sumut dan Pemkab Deliserdang akan Vaksinasi 5.500 Pelajar

Sebelumnya, Sabtu 24 Juli 2021, diketahui BA mengalami demam yang kemudian oleh keluarga dirujuk ke RSUD Deli Serdang. Selanjutnya dilakukan Swab RT-PCR SARS COV-2 dengan metode pemeriksaan Swab Nasopharing dan Oropharing. Hasilnya bayi 7 bulan tersebut dinyatakan positif SARS Covid-2 yang selanjutnya dirawat inap.

Keesokan harinya, sekira pukul 15.57 Wib, pasien bayi BA dinyatakan meninggal dunia dengan diagnosa Covid-19 di RSUD Deli Serdang.

BACA JUGA..  Bobby Harapkan Target Tercapai, Sekolah Tatap Muka Dapat Digelar

Penjelasan dari RSUD pun dapat diterima oleh pihak keluarga. Selanjutnya berkordinasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Tanjung Morawa berkoordinasi dan Satgas Covid-19 Desa Limau Manis dan Bidan Desa Limau Manis, untuk dilakukan penyemprotan dan dilakukan 3 T terhadap pihak keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 untuk dilakukan test serta perawatan bila ada yang positif.

Proses Pemulasaran itu sendiri dilakukan sesuai Protokol Kesehatan Covid-19 oleh petugas RSUD Deli Serdang Lubuk Pakam dibantu penggali kubur yang dilengkapi dengan APD, serta disaksikan oleh pihak keluarga dengan pengamanan personel TNI – POLRI dan Satgas Covid-19 Desa Limau Manis, KecamatanTanjung Morawa.

BACA JUGA..  Pemdes Suka Babo Diduga Korupsi Biaya Penanganan Covid-19

Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Sawangin, SH ketika dikonfirmasi dilapangan menjelaskan, bahwa Polsek Tanjung Morawa  dalam hal ini hanya mengamankan objek pemakaman pasien Covid-19 sehingga dapat berjalan dengan keadaaan yang aman dan kondusif serta mencegah hal-hal lain yang tidak diinginkan. (asw)

EPAPER