Dua Rumah Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta rupiah

oleh -45 views

POSMETROMEDAN.com – Dua unit rumah terbakar di Jalan Tanjung, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Minggu (6/6/2021) pagi. Tidak ada korban jiwa, namun peristiwa itu telah mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Amatan wartawan, sejumlah warga sudah ramai di lokasi kejadian. Ada yang langsung memberikan pertolongan. Mereka membantu memadamkan api dan mengeluarkan perabotan dan barang – barang yang masih bisa diselamatkan. Warga juga langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran.

BACA JUGA..  Kapolri Minta Warga Bandung Tetap Disiplin Prokes

Tidak berapa lama, petugas Damkar Kota Padangsidimpuan langsung tiba di lokasi. Mereka menerjunkan tiga unit mobil damkar dan puluhan personil. Namun, karena api sudah besar, api menjadi sulit dipadamkan.

Hingga pukul 12.00 WIB, api belum berhasil dijinakkan. Satu pintu rumah papan sudah ludes terbakar. Namun, petugas terus berjuang guna menyelamatkan rumah disebelahnya dan mengantisipasi penyebaran api ke bangunan lain disekitarnya.

BACA JUGA..  Nama Kepsek MAN 3 Disebut

Lurah Kelurahan Ujung Padang, Faisal Nasution yang ditemui dilokasi mengatakan, api berasal dari dapur rumah papan milik Rusdi. Setelah membesar, api kemudian menjalar kerumah Alm Toni yang berada disebelahnya.

”Saya juga kurang tahu persis. Namun, kata warga, api berasal dari dapur rumah Rusdi,” ucapnya.

Saat ini kata dia, semua sudah mulai teratasi. Meski api sudah padam, namun satu pintu rumah sudah ludes terbakar. Dia berharap, pemilik rumah bisa bersabar.

BACA JUGA..  Mabes Polri Cek Disiplin dan Kepatuhan Personel Jajaran Polda Sumut

Lebih lanjut, Faisal menyampaikan terimakasih kepada warga yang sudah ikut membantu memadamkan api. Begitu juga kepada petugas damkar,” tutupnya. (pmg/gib)

EPAPER