Respon Cepat Call Center 110, Polrestabes Simulasi Bom di SPBU Perintis Kemerdekaan

oleh -79 views

POSMETROMEDAN.com – Simulasi penemuan bom digelar Polrestabes Medan di SPBU Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Kamis (20/5) siang.

Simulasi ini merupakan respon layanan pengaduan masyarakat call center 110. Dengan adanya call center 110, warga Medan, Sumatera Utara lebih mudah untuk mengadu ke polisi.

Kepala SPKT Polrestabes Medan AKBP M Hasibuan mengatakan simulasi ini merupakan respon cepat kepolisian dalam menerima laporan masyarakat lewat layanan call center 110.

BACA JUGA..  Kue Hari Kemerdekaan, Kapolri Siapkan Strategi Capai Vaksinasi 70 Persen

“Penanganan tempat kejadian perkara (TKP) itu diduga bahan peledak dengan adanya (penemuan) bahan ini di lokasi SPBU bisa mengancam nyawa orang yang lewat disini kalau itu meledak,” ujarnya.

“Makanya laporan yang kita terima itu kita tindaklanjuti dan kita laporkan ke Tim Jibom, diangkat dari TKP dan dibawa ke Brimob,” sambungnya.

BACA JUGA..  Viral! Pria yang Meludahi Wanita Petugas PLN Ditangkap Polsek Medan Kota

M Hasibuan menyampaikan masyarakat dapat melaporkan berbagai tindak pidana yang meresahkan.

“Hari ini dilaunching call center 110 Mabes Polri , dan disini kita laksanan simulasi untuk Polrestabes Medan. Dan bukan hanya penanganan TKP seperti ini (penemuan bom), penanganan kasus menonjol juga akan kita laksanakan apabila laporan masyarakat lewat dari Call Center 110,” jelasnya.

BACA JUGA..  Poldasu Klaim Penerapan PPKM Darurat Berhasil, Arus Lalin Turun hingga 60 Persen

Meski begitu, M Hasibuan mengimbau masyarakat agar layanan aduan call center tidak dijadikan ajang untuk main-main.

“Laporan ini tidak bisa main-main, laporan palsu kita cek,” tukasnya. (sor)

EPAPER