Ratusan Wisatawan Pantai Biru Salapian Langkat, Tidak Bermasker dan Jaga Jarak

oleh -255 views
Ratusan pengunjung objek wisata Pantai Biru Salapian, Langkat tidak patuhi protokol kesehatan. (Sutrisno)

POSMETROMEDAN.com – Objek Wisata Pantai Biru yang berlokasi di Desa Pamah Tambunan, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, padat dikunjungi wisatawan. Seakan kebal terhadap wabah Covid-19, warga yang berlibur pasca lebaran, Minggu (23/05/2021) mayoritas tidak memakai masker dan jaga jarak.

Pantauan wwrtawan di lokasi, pengunjung wisata air itu tidak hanya masyarakat lokal. Banyak juga terpantau datang dari luar daerah, seperti dari Kota Medan.

BACA JUGA..  Polres Batubara Bubarkan Pengunjung Karaoke 

Salahseorang keluarga dari Kecamatan Marelan, Kota Medan, kepada posmetromedan.com mengatakan, bersama keluarga datang berlibur ke Salapian Pantai Biru. Katanya, selama perjalanan dari Medan ke Langkat tidak ada hambatan seperti penyekatan di jalan.

Saat ditanya apakah tidak takut dengan Covid-19, dia menjawab tidak takut. “Di sini kan aman, yang takut di wilayah kami,” ucapnya tenang.

BACA JUGA..  Putus Rantai Virus Covid-19, Polsek Pantai Cermin Giat Ops Yustisi 

Pengakuan wisatawan asal Kota Medan ini, jelas sangat membahayakan terkhusus bagi warga Kecamatan Salapian, terkait Virus Covid-19 yang mematikan tersebut.

Salah seorang warga Kecamatan Salapian yang menyebut dirinya marga Sitepu, kepada wartawan media ini juga mengaku heran.

Katanya, untuk Kecamatan Kuala maupun Kecamatan Kutambaru yang berbatasan dengan Kecamatan Salapian, beredar himbauan menutup segala jenis objek wisata maupun hajatan.

BACA JUGA..  Pembatasan Aktivitas Kegiatan Masyarakat di Deliserdang Wajib Dipatuhi

“Tapi kenapa di Kecamatan Salapian kita kok terkesan bebas. Padahal kita kan sama sama Kabupaten Langkat. Jika hal ini dibiarkan lambat laun pasti ada korban di Salapian terpapar Covid-19,” ucapnya. (sut)

EPAPER