Nekat Ajeb-Ajeb Dimasa PPKM, Puluhan Pengunjung Hiburan Malam Ditangkap

oleh -76 views
DIAMANKAN: Puluhan pengunjung tempat hiburan yang diamankan. (Mangampu Sormin)

POSMETROMEDAN.com – Nekat melakukan ajeb-ajeb (menikmati hiburan malam, red), puluhan pengunjung dari dua tempat hiburan malam di Kota Medan, diangkut ke Polrestabes, Minggu (23/05/2021) dini hari.

Kapolresta Medan, Kombes Riko Sunarko, bersama tim menggerebek dua tempat hiburan malam yang membandel, yakni KTV Scorpion dan Resto Bar Lounge High Five. Menurut sang Kapolrestabes, sebelumnya pihaknya mendapat laporan warga kalau pengelola kedua tempat ajeb-ajeb itu tetap membandel melawan peraturan pemerintah.

BACA JUGA..  Bobby Nasution: Semua Itu Butuh Waktu dan Sedang Berproses

Dari lokasi, petugas mengamankan pengelola dan sejumlah pengunjung tempat hiburan malam tersebut.

Penggerebekan ini bermula adanya informasi kalau kedua tempat hiburan malam itu tetap beroperasi saat masa pandemi Covid-19. Padahal, Gubernur Sumut telah mengintruksikan agar lokasi hiburan malam ditutup karena penyebaran Covid-19 di Sumut masih tinggi.

“Kita dapat informasi kalau KTV Scorpio di Jalan Adam Malik Medan dan Resto Bar Lounge High Five Jalan Abulah Lubis masih buka. Sebagaimana saat ini masih pemberlakuan PPKM,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko.

BACA JUGA..  Tangkap Otak Pemukulan di Tantom  

Saat tiba di lokasi, petugas mendapatkan seratusan pengunjung yang telah melanggar protokol kesehatan. “Pengelola dengan sengaja tetap operasional meskipun ada larangan. Pengunjung tidak mematuhi Prokes Covid-19 sehingga karyawan dan lengunjung diamankan ke Polrestabes Medan,” tambahnya.

“165 orang dari lokasi High Five dan 37 orang dari lokasi Scorpio,” tambahnya.

Selanjutnya, Polrestabes Medan segera berkoordinasi dengan Pihak Satgas Penanganan Covid-19 untuk penyelidikan lebih lanjut. “Kedua lokasi sudah kita pasang police line,” sebut dia. (sor)

BACA JUGA..  Kapolri Tekankan Dukung Pemulihan Ekonomi Tahun 2022

EPAPER