Wali Kota Sibolga Berencana Menata Kawasan Kumuh Menjadi Kawasan Sejuk

oleh -91 views
Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, didampingi Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing (aris)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Pemko Sibolga berencana melakukan penataan kawasan kumuh menjadi kawasan sejuk. Hal ini guna meningkatkan potensi pariwisata dan wisata baru di kota itu.

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, didampingi Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing mengatakan, Pemko Sibolga akan menyinergikan penataan kawasan kumuh bersama Perkumpulan Hidup Indonesia Raya (Hidora) dan Dinas Pariwisata Kota Sibolga.

BACA JUGA..  Bahan Pangan Aman Sampai Lebaran 1442 Hijriah

“Kita akan memprioritaskan merubah Kota kumuh menjadi Kota sejuk, dan konsep ini akan dimulai pada 2 kawasan, yakni kawasan Pasar Belakang dan kawasan Rusunawa Jolong Basusuk Sibolga,”ujar Jamal saat memimpin Rapat Pemaparan Konsep Awal Pariwisata Kota Sibolga, di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota Sibolga, pada Senin (26/04) pagi.

Agenda rapat tersebut, mengangkat kajian dan konsep awal pariwisata Kota Sibolga, oleh Ketua Perkumpulan Hidora, Tri Andri Marjamto.

BACA JUGA..  Warga Hutasuhut Butuh Alat Pengangkut Sampah

Wali Kota berharap, Dinas Parpora dan Hidora dapat bekerja sama mematangkan perencanaan konsep tersebut. Serta tidak terburu-buru, sehingga hasilnya baik dan pembangunan tidak terbuang sia-sia(ris).

EPAPER