Pelaku Curanmor Ditangkap Saat Ngopi

oleh -130 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Nekat bawa kabur sepeda motor milik teman berdalih meminjam, pria berinisial JL (26) diciduk Satreskrim Polres Padangsidimpuan di warung kopi. Tersangka merupakan warga Lingkungan VIII, Pinang Sori II Hulu, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ini.

Kasatreskrim AKP Bambang Priyatnos membenarkan penangkapan tersebut. Dia juga menjelaskan kronologi awal kepada awak media dan membenarkan penangkapan tersangka. Dia ditangkap di salah satu warung kopi yang berada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pada hari Senin (8 Maret 2021) sekitar pukul 08.00 WIB, peristiwa itu bermula pada saat pelapor Anwar Saleh Harahap memberikan motornya karena dipinjam terlapor JL. Pelapor dan terlapor sama-sama sebagai karyawan di toko Tiga Berlian. Terlapor meminjam Vega ZR BB 2227 RK. Nomor mesin (nosin) motor tersebut 5D91169610 dan nokq MH 35D9203BJ169642 warna merah maron atas nama Hamonangan tahun 2011.

BACA JUGA..  Puluhan Kilo Sabu dan Inex Diamankan di Perairan Asahan

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim, Rabu (31/3/2021) di Mako Polres Padangsidimpuan

“Terlapor meminjam motor dengan alasan mau ke rumah sebentar. Ternyata sampai besoknya ditunggu-tunggu,  terlapor tidak mengembalikan sepeda motor tersebut,” ujar AKP Bambang Priyatno.

Pihak pelapor sudah berulang kali menelepon terlapor, namun tidak diangkat. Atas kejadian tersebut, pelapor merasa keberatan. Selanjutnya melaporkan ke polres padangsidimpuan untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut sesuai dengan laporan polisi  LP/72/III/2021/SU/PSP tgl 08 Maret 2021.

BACA JUGA..  Pukuli Warga Rantauprapat, Oknum Ormas Diciduk 

Kemudian pada hari Minggu (28/3/2021) sekira pkl 08:00 WIB, Tim Tekab Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan mendapatkan informasi keberadaan tersangka. Informasi dari masyarakat, tersangka JL alias Imam itu sedang berada di Pinang Sori, Kabupaten Tapanuli Tengah. Dia disebut berada tepatnya di sebuah warung kopi. Kemudian Tim Tekab melaksanakan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka.

BACA JUGA..  Pembunuhan di Kuburan China, Korban Dihabisi Kekasih Sejenis

Sambung Kasatreskrim, pada saat dilakukan interogasi tentang keberadaan sepeda motor tersebut, tersangka mengakui sepeda motor itu ada bersamanya. Kendaraan itu dia parkirkan di belakang warung kopi. Selanjutnya, tim Tekab mengamankan sepeda motor dan membawa pelaku dan barang bukti selanjutnya ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Terhadap tersangka, telah melakukan tindak pidana penggelapan sepeda motor sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 KUHPidana. (hum/gib)

EPAPER