Terekam CCTV, Polsek Teluk Nibung Amankan Pencuri HP

oleh -131 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Satuan Reskrim Polsek Teluk Nibung mengamankan pencuri handphone di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung tepatnya gudang Abu Darso, Selasa (30/3/2021) malam.

Pelaku berinisial WS alias Cemet (24), warga Dusun IV Desa Silo Lama, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan. Barang bukti yang disita 1 unit hand phone merek OPPO ASS warna hitam dan 1 unit hand phone VIVO Y 12.

Kapolsek Teluk Nibung AKP R. A. Z. Simamora, Rabu (31/3/2021) menceritakan, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 15.30 WIB di Jalan Yos Sudarso Lk IV, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai tepatnya di gudang Abu Darso, telah terjadi pencurian handphone milik korban Syahdan Syahputra Marpaung alias Syahdan dan handphone milik Harun Alnazar.

BACA JUGA..  Jaga Kenyamanan Bulan Ramadhan, Polres Taput Rajia Knalpot Racing

Kedua korban mengetahui HP nya telah hilang saat setelah selesai kerja. Mereka masuk ke dalam kamar, kemudian melihat HP dilemari pakaian tidak ada lagi.

Lalu kedua korban mencari di sekitar kamar korban tetapi tidak menemukan HP tersebut. Pada Minggu (29/3/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, korban mencari kembali HP yang hilang ke gudang bagian atas dan menemukan 2 unit HP yang hilang tersebut.

BACA JUGA..  Polres Labuhanbatu Tangkap Lepas Oknum Ormas Penganiaya Warga

Kemudian kedua korban mengecek hasil rekaman CCTV di mana terlihat pelaku WS melewati gudang bagian atas, di mana gudang tersebut sangat jarang dilalui orang/karyawan.

Selanjutnya kedua korban menanyakan langsung kepada pelaku dan mengakui bahwa benar dia telah mengambil dua unit HP dari kamar korban dengan cara mengambil kunci kamar yang diselipkan di atas dinding kamar.

Setelah pelaku membuka pintu kamar dengan kunci tersebut dan masuk ke dalam kamar, lalu mengambil 2 unit HP milik kedua korban dari lemari pakaian. Berhasil mengambil 2 unit HP, pelaku keluar dari kamar tersebut dan meletakkan kunci kamar ditempatnya semula.

BACA JUGA..  Puluhan Kilo Sabu dan Inex Diamankan di Perairan Asahan

Kedua korban kemudian membawa pelaku ke Polsek Teluk Nibung. Akibat kejadian itu pelapor mengalami kerugian Rp.4.200.000,- dan korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Teluk Nibung.

Berdasarkan laporan itu dirinya memerintah personel dipimpin Kanit Reskrim Ipda L. Simatupang mengamankan pelaku maling HP untuk proses lebih lanjut. (hum/gib)

EPAPER