Jelang Belajar Tatap Muka, Jumlah Guru Kota Medan yang Divaksin Masih Minim

oleh -68 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Sudah lebih dari satu tahun pelajar maupun mahasiswa belajar dengan metode daring atau online akibat pandemi virus corona atau covid-19. Pemerintah kemarin menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri mengenai diperbolehkannya kembali pembelajar tatap muka (PTM).

Rencananya PTM akan dimulai pada tahun ajaran 20201-2022 pada Juli mendatang. Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyambut baik rencana tersebut. Sebelum PTM diberlakukan, Dinas Pendidikan (Disdik) Medan ingin seluruh tenaga pendidik telah disuntik vaksin covid-19.

BACA JUGA..  Sosper Haris Kelana Damanik : Sampah Bisa Bernilai Ekonomis

“Persiapan PTM vaksinasi untuk guru,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Medan, Adlan, ketika dikonfirmasi, Rabu (31/3).

Namun hingga saat ini jumlah guru atau tenaga pendidik yang disuntik vaksin masih sangat sedikit. Hal itu sejalan dengan angka penyuntikan vaksin kepada warga Medan yang hanya 7 % dari target 1,8 juta jiwa.

“Jumlah keseluruhan guru 19.868, yang disuntik vaksin baru 2.424 orang,” jelasnya.

BACA JUGA..  Gawat! Sewa Ruko Rp 60 Juta, Masuk Kas Daerah Cuma Rp 1 Juta

Karena masih dalam situasi pandemi virus corona atau covid-19, dia memastikan bahwa akan ada pembatasan jumlah murid apabila PTM diberlakukan pada tahun ajaran 2021-2022.

“Pasti ada pembatasan, maksimal hanya 40 % dari jumlah siswa perkelas,” tuturnya.

Mengenai rencana uji coba atau simulasi PTM, Aldan belum mengetahui. “Kita masih menunggu petunjuk,” tandasnya. (ali)

BACA JUGA..  Ketua Fraksi Partai Gerindra Medan Minta Orangtua Pahami KIBBLA

EPAPER