Bank Sumut Berduka, Dirut Muchammad Budi Utomo Berpulang

oleh -5.900 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Direktur Utama (Dirut) PT. Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo meninggal dunia di Rumah Sakit USU Medan, Kamis (15/4/2021).

Muchammad Budi Utomo menghembuskan nafas terakhir saat menjalani penanganan di RS USU Pukul 13.36 WIB. Almarhum Budi Utomo tutup usia 55 tahun.

Tampak melayat di RS USU, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dan segenap Forkom Pimda Provinsi Sumatera Utara.

Coorporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar membenarkan berita duka cita tersebut.

“Seluruh keluarga besar Bank Sumut turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak Muchammad Budi Utomo,” ujar Syahdan.

Syahdan mengatakan, jenazah Dirut Bank Sumut disemayamkan ke rumah duka di Jalan Aneka Tanaman, Jakarta Selatan, malam ini.

“Kemudian nantinya dimakamkan di TPU Jeruk Purut Jakarta,” ujar Syahdan.

Syahdan juga mengucapkan terima kasih atas doa dari seluruh masyarakat kepada almarhum Dirut Bank Sumut Muchammad Budi Utomo.

“Terima kasih juga atas doa seluruh masyarakat Sumatera Utara, semoga almarhum bapak Muchammad Budi Utomo husnul khatimah dan ditempatkan di tempat sebaik-baiknya di sisi Allah SWT serta mohon dimaafkan apabila ada kesilapan dan kesalahan” tutur Syahdan.

Syahdan menjelaskan, penyebab meninggalnya Dirut Bank Sumut dikarenakan kelelahan dan sesak nafas.

“Almarhum memiliki riwayat penyakit jantung, sebelumnya juga pasca menjalani operasi di RS Colombia Asia Jakarta beberapa waktu lalu,” jelas Syahdan.

Mengenai operasional PT. Bank Sumut, saat ini tetap berjalan seperti biasa. Karena masih ada 4 direksi lainnya yang tentunya akan bekerja bersama-sama.

Syahdan juga menjelaskan telah menyampaikan hal tersebut kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara selaku pemegang saham.

Muchammad Budi Utomo menduduki jabatan Kursi Direktur Utama PT. Bank Sumut pada tanggal 23 Agustus 2019 setelah sebelumnya menjabat Komisaris independen sejak 30 Oktober 2018.(*)

EPAPER