Pembunuh Wanita Dalam Bak Ternyata Suami Sendiri

oleh -805 views
TEWAS : Jamilah saat ditemukan tewas di dalam bak, beberapa waktu lalu.(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Pelaku pembunuhan Jamilah (45), wanita yang ditemukan tewas di bak mandi rumahnya ternyata suami sendiri, berinisial Syaiful (40). Pria ini berhasil ditangkap dalam pelariannya ke Aceh.

Pelaku dihadiahi tiga butir peluru di kakinya karena melakukan perlawanan saat ditangkap. Pelaku kemudian menjalani perawatan di RS Bhayangkara Medan. Dari pelaku, disita sejumlah barang bukti seperti sepeda motor berplat BK 6864 AGF beserta STNK Motor dan uang tunai.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pelaku ditangkap pada Senin (29/3/2021). Meski begitu, Hadi belum membeberkan kronologi dan motif S hingga menghabisi nyawa istrinya.

Sementara, anak korban, Na (13) mengungkapkan, pihak kepolisian telah memberitahukan keluarga bahwa pelaku telah ditangkap di Aceh. Ia berharap, pelaku yang tak lain bapak tirinya dihukum setimpal.

BACA JUGA..  Pembunuhan di Kuburan China, Korban Dihabisi Kekasih Sejenis

“Sudah ditangkap pelakunya di Aceh. Saya berharap apa yang dirasakan ibu saya, dia (pelaku) juga harus merasakannya,” ujarnya.

Na menyebut selama ini dirinya tinggal bersama neneknya di kawasan Kampung Lalang. Sedangkan ibunya tinggal bersama pelaku.

Terkait Syaiful, informasinya pria ini telah tiga kali menikah. Istri pertama Syaiful tinggal tidak jauh dari lokasi pembunuhan. Sedangkan istri kedua di Sibolga dan memiliki anak tiga. Dan korban merupakan istri ketiga.

Syaiful dikenal warga sekitar sebagai perantau. Istri pertama Syaiful tinggal tidak jauh dari lokasi pembunuhan. Sedangkan istri kedua di Sibolga dan memiliki anak tiga.

Setelah berpisah dengan istri kedua, Syaiful kembali ke istri pertama. Tapi tak berapa lama, dia menjalin kasih dengan Jamila (korban).

BACA JUGA..  Penipuan Melalui Handphone, 3 Napi Kuras Boru Sihombing Rp 25 Juta

Hubungan tersebut sempat diributi istri pertama. Karena itu, Syaiful akhirnya lebih memilih Jamila dan mereka akhirnya menikah siri di Aceh.

Sebelumnya Kanit Reskrim Polsek Sunggal AKP Budiman mengatakan jasad korban ditemukan oleh kakak kandungnya, Jamiah (53) pada Sabtu (27/3/2021) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Ia datang ke rumah korban dengan kondisi pintunya terkunci. Jamiah pun menelepon korban akan tetapi handphonenya tidak aktif. Lalu saksi mencoba menelepon suami korban, ternyata handphone suami korban juga tidak aktif.

Karena sudah tidak ada kabar dalam sehari, Jamiah kembali mendatangi rumah korban. Kondisinya masih sama, rumahnya terkunci. Selanjutnya Jamilah memanggil anak saksi dan NH (14) anak korban, untuk datang ke rumah korban di Jalan Pembangunan, Desa Mulyo Rejo, Kecamatan Sunggal, Deliserdang.

BACA JUGA..  Puluhan Kilo Sabu dan Inex Diamankan di Perairan Asahan

Merasa ada yang aneh, saksi kemudian memantau rekaman CCTV milik tetangga korban. Dari rekaman itu, ia melihat suami korban meninggalkan rumah menggunakan sepeda motor sendirian sekira pukul 6 pagi.

Curiga dengan aksi suami korban, Jamiah kemudian memanggil tukang kunci untuk membuka pintu rumah korban. Lalu saksi dan saksi lainnya masuk ke rumah korban dan melihat korban sudah berada di dalam bak kamar mandi dan posisi kepala korban di dalam air dan kondisi korban sudah meninggal dunia. (bbs/ras)

 

EPAPER