MANDIRI SYARIAH

Viral Asik “On”, Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Dicopot

oleh -51.266 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.comVideo berjudul ‘Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Lagi Tinggi’ atau sedang on, viral di media sosial. Konsekuensinya, AKP David Sinaga dicopot pun dicopot dari jabatannya.

Pencopotan itu diakui oleh Kabid Propam dan Kabid Humas Poldasu. “Sesuai dengan perilaku serta perbuatan yang dilakukan yang bersangkutan kita akan berikan tindakan dan sanksi yang tegas, dan sesuai kebijakan bapak Kapoldasu yang bersangkutan akan dimutasikan dulu dalam rangka proses pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Sumut,” kata Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Donal Simanjuntak, saat dimintai konfirmasi, Kamis (5/2/2021).

BACA JUGA..  Kasat Narkoba Polres Labuhan Batu Salurkan Bansos kepada Warga Cacat Fisik

David Sinaga dicopot dari jabatan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk diperiksa Propam. Proses masih berlangsung.

“Sedang dalam proses pemeriksaan Bid Propam Polda Sumut,” ujarnya.

Sebelumnya, video berjudul ‘Kasat Narkoba Pematangsiantar Lagi Tinggi’ viral. Dalam video berdurasi 1 menit 15 detik itu terlihat seseorang yang disebut sebagai Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar sedang berada dalam tempat diduga diskotek.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Champions: Borussia Dortmund vs Sevilla

Pria itu berjoget dengan menggunakan masker. Pria tersebut sempat berjoget di atas meja hingga mengangkat-angkat kursi seolah mau dilempar.

“Lempar, lempar, lempar,” kata seseorang dalam video ketika pria itu mengangkat kursi. “Ketua,” terdengar suara teriakan lain di video itu.

Pengunggah menulis narasi bahwa pria yang berjoget sambil menggunakan masker itu adalah Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar. Pengunggah juga menulis pria itu sedang dalam kondisi mabuk. Propam Polda Sumut turun tangan untuk mengecek kebenaran video itu.

BACA JUGA..  Tokoh Masyarakat Sumut Dukung Vaksinasi Covid-19

“Diduga yang bersangkutan… saat ini sedang dalam proses pemeriksaan oleh Bid Propam Poldasu,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Jumat (5/2). (gib)