MANDIRI SYARIAH

Terapkan 5P Untuk #Cari_Aman Berkendara  di Jalan Raya

oleh -238 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Praktis dan efisien menjadi sebagian dari sederet alasan masyarakat menjadikan motor sebagai kendaraan pilihan dan teman berkativitas harian.

Seperti halnya motor Honda yang menghadirkan sejumlah motor yang mampu menjawab impian para pecintanya, seperti halnya Honda PCX yang hadir bagi pecinta matik mewah, Honda ADV150 bagi pecinta petualangan, Honda Scoopy yang hadir menjawab impian pecinta matik unik dan fashionable, hingga All New Honda CBR150R yang memenuhi impian mereka para pecinta motor sport.

Namun sayangnya, kesadaran berkendara dengan roda dua yang mengutamakan keselamatan di kalangan masyarakat masih terbilang minim yang menyebabkan meningkatkanya angka  kecelakaan lalu lintas yang marak terjadi.

Ismed Risya, Tim Safety Riding PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) mengungkapkan, berkendara dengan kendaraan impian tentunya akan menghadirkan kesenangan dan kebanggaan tersendiri bagi penggunanya. Namun berkendara juga membutuhkan keahlian dan pengetahuan tentang bagaimana melindungi diri dari resiko kecelakaan yang banyak dipicu oleh faktor manusia yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas dan mengesampingkan kaidah keselamatan berkendara (safety riding).

BACA JUGA..  Jualan Online Sambil Tiduran di Rumah Bisa Buat Kaya! Ini Logikanya

Menyikapi kondisi tersebut, maka tim Safety Riding Honda  ingin berbagi sejumlah piranti berkendara aman dengan selalu mengingat dan menerapkan  5P sebelum berkendara sebagai modal menjaga keamanan, kenyamanan , sekaligus kesehatan.

➡️ Pertama, pastikan kondisi badan sehat dan bugar sebelum berkendara. Karena dengan kondisi badan yang sehat, maka pengendara akan dapat fokus dan berkonsentrasi selama perjalanana.

BACA JUGA..  Jualan Online Sambil Tiduran di Rumah Bisa Buat Kaya! Ini Logikanya

➡️ Kedua, periksa kondisi motor kesayangan apakah sudah siap untuk digunakan, seperti halnya memeriksa ketersediaan bensin, oli, busi, dan kondisi ban.  Hal tersebut sangat penting untuk menghindari resiko motor ngadat di jalan. Jangan lupa sebelum berkendara untuk memanaskan mesin motor agar performa tarikan mesin dapat bekerja dengan baik.

➡️ Ketiga, pakailah perlengkapan berkendara yang akan melindungi kita dari resiko kecelakaan fatal, meliputi helm SNI, jaket, dan masker, agar tetap safety selama diperjalanan.

➡️ Keempat, patuhi rambu-rambu lalu lintas selama berkendara untuk keamanan dan kenyamanan diri sendiri maupun pengendara lain. Dengan mematuhi peraturan tentunya juga menunjukkan peran serta untuk mewujudkan lalu lintas yang tertib dan aman.

BACA JUGA..  Jualan Online Sambil Tiduran di Rumah Bisa Buat Kaya! Ini Logikanya

➡️ Kelima, persiapkan surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK, jangan sampai kedua item itu ketinggalan, dan menyebabkan pengendara terkena tilang aparat kepolisian.

Ismed Risya menambahkan, “Dengan semangat Satu hati, tim safety riding Honda akan terus berkomitmen untuk terus berupaya memberikan edukasi melalui kampanye #Cari_aman dengan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dengan motor di jalan. Honda juga mengajak untuk selalu menerapkan 5P setiap kali berkendara, sehingga perjalanan dengan motor kebanggaan akan lebih menyenangkan dan hal-hal yang berharga dalam hidup dapat kita selamatkan,“ ujar Ismed Risya. (ril/bdh)