MANDIRI SYARIAH

Perampok Bertato Naga Ini Ciut Disergap Polisi Belawan

oleh -2.436 views
INTEROGASI: Abdul Hamid alias Keling diinterogasi petugas.(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Jika melihat tampangnya, Abdul Hamid alias Keling (39) terbilang sangar. Hampir semua tubuhnya dihiasi tato naga. Namun saat disergap polisi, nyalinya ciut dan pasrah diamankan.

Penangkapan penduduk Kandang Lembu, Kelurahan Belawan II, Medan Belawan, ini diungkap Kapolsek Belawan, Kompol DJ Naibaho kepada wartawan, Selasa (2/2/2021).

DJ Naibaho menyebut, Keling merupakan pelaku perampokan. Dia kerap beraksi di seputaran Belawan. Setidaknya ada dua laporan pengaduan yang telah diterima kepolisian.

BACA JUGA..  Anak Amplas Tewas Dibantai Geng Motor

Berdasarkan laporan pertama, (berdasarkan hasil penyelidikan dan interogasi) Keling membobol rumah korban Farida Hanum. Dari TKP, pria ini menggasak 1 unit sepeda motor.

Sedangkan dalam laporan kasus kedua, pria ini merampok seorang bernama Jaki Pardamean Tambunan saat melintasi Jalan Raya Pelabuhan, Belawan.

“Pada tanggal 23 dan 31 Januari pelaku ini merampok di Belawan. Kedua kasus itu telah kami terima laporannya. Kasus pelaku ini banyak, cuma yang membuat laporan hanya dua. Pelaku ini beraksi selalu memakai senjata tajam,” jelas DJ Naibaho didampingi Kanit Reskrim, Iptu AR Riza.

BACA JUGA..  Modal 30 Ribu, Pengangguran Ini Embat ABG di Rumah Kosong

Penangkapan dilakukan di seputaran Jalan Raya Pelabuhan Belawan saat menumpang becak menuju Perikanan Gabion Belawan. “Pada saat kita tangkap, pelaku tidak melawan dan mengakui perbuatanya. Sebagai barang bukti, kita turut mengamankan satu buah belati,” sebut DJ Naibaho.(fac/ras)