MANDIRI SYARIAH

Langgar Prokes 80 Warga Marindal Ditindak Polsek Patumbak

oleh -356 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Polsek Patumbak Patumbak kembali melakukan operasi yustisi di sejumlah tempat keramaian di Jalan Kebun Kopi Marendal, Kecamatan Patumbak, Selasa (16/2/2021) malam. Sebanyak 80 orang warga tak pakai masker ditindak petugas.

Dalam operasi yustisi mencegah penyebaran Covid-19 tersebut, Polsek Patumbak memberikan tindakan sosial kepada 40 warga. Warga yang mendapat tindakan sosial itu melanggar protokol kesehatan (Prokes) dalam Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersama tiga pilar plus dan BPD Deli Serdang.

Operasi yustisi dipimpin Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza melalui Wakapolsek, AKP Neneng Armayanti, dan Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba. Turut hadir Camat Patumbak Danang P Yudha, Sekcam Patumbak Kennedy Tarigan, Kasi Trantib Kecamatan Patumbak dan BPBD Deli Serdang. Babinsa 15/DT, Satpol PP, perangkat Kecamatan dan Desa juga hadir pada kegiatan tersebut.

BACA JUGA..  Tekan Penyebaran Covid-19, Sumut Terapkan PPKM Mikro

“Operasi yustisi ini dilakukan tentang Prokes jam operasional tutup pukul 22.00 WIB bagi kafe, restoran, tempat wisata. Selain itu pengecekan standarisasi penyediaan alat kesehatan,” kata AKP Neneng.

Dikatakan Neneng, lokasi yang diseser kali ini adalah mini market yang didapati 15 pengunjung tidak menggunakan masker. Stan permainan anak-anak milik M Surya yang mana 20 pengunjung tidak memakai masker.

BACA JUGA..  Respon Dumas, Poldasu Cek Lokasi Diduga Pengoplos Gas Subsisdi

“Kemudian, Klinik Pratama Sejati milik Riska Anjani yang diberikan imbauan prokes dan agar tenaga medis memakai Alat Pelindung Diri (APD),” ujar Neneng.

Selanjutnya, Polsek Patumbak juga menyeser Joy Warnet milik Moan Simarmata dan Kazuna Net milik Wahyu. Dari kedua warnet tersebut didapati 40 pengunjung tidak memakai masker.

80 Warga tak Pakai Masker Diberikan Tindakan Beragam

Lalu, Apotek Lestari milik Delima Nainggolan. Warung Mie Aceh Razali II milik Razali, serta warung nasi Wong Solo milik Dani.

BACA JUGA..  Tokoh Masyarakat Sumut Dukung Vaksinasi Covid-19

“Dari ketiga lokasi itu, kita menemukan sebanyak 60 orang tidak menggunakan masker. Kepada warga dan pemilik lokasi, kita juga mengimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan 4M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan massa,” urai AKP Neneng.

Kepada warga yang terjaring operasi yustisi, sambung Neneng, pihaknya juga memberikan tindakan sosial dan fisik.

“Yakni sebanyak 40 orang disuruh push-up, 20 orang menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan 20 warga lainnya membacakan teks Pancasila,” tandas Neneng. (mad/gib