Pencurian Arus Listrik Eks Terminal Pusat Pasar, Polsek Medan Kota Tunggu Laporan PLN

oleh -184 views

POSMETROMEDAN.com-Soal pencurian aliran listrik di eks terminal Pusat Pasar, Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan tak mau memberikan keterangannya.

Namun Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Ainul Yaqin mengatakan, pihaknya hanya tinggal menunggu laporan bila benar ada kasus pencurian listrik di sekitaran eks terminal Pusat Pasar.

“Tanggapannya (kita) hanya nunggu laporan aja bang dari PLN. Lampirkan saja laporan (pencurian listrik) itu ke PLN. Nanti kita lanjuti,” katanya, Minggu (22/11) malam.

BACA JUGA..  Dua Pembakar Rumah Warga Beringin Diciduk dari Batam

Sebelumnya, warga yang berada di sekitaran Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota ketakutan. Pasalnya, aliran atau arus listrik yang menerangi bekas (eks) terminal Pusat Pasar Medan dicuri.

“Listrik disini diduga dicuri dari salah satu box (kotak) yang ada di tiang listrik belakang pos siskamling. Dari kotak itu arus listrik dicuri,” kata salah satu warga yang enggan identitasnya dicantum.

BACA JUGA..  Buntut Pungli Parkir di Pusat Pasar, Massa AMPI dan SPSI Nyaris Bentrok

Usut punya usut, pelakunya merupakan seorang oknum preman. Terduga pelaku sudah lama bercokol di terminal lama Pusat Pasar.

“Pelaku hanya memakai stut tanpa meteran listrik. Inisial otak pelaku SM pak,” tegas sumber.

Sumber meminta agar Kepala PLN Cabang Medan segera melakukan pengecekan. Bila terbukti, pihak PLN segera melakukan penertiban dan tindakan hukum.

BACA JUGA..  Ribut Soal Tanah, Sembiring Tewas Ditembak Surbakti

“Tolong segera dilakukan operasi pak. Kami warga sekitar takut kalau ada korsleting listrik.” pungkasnya.

Terpisah, Manager PLN Cabang Medan Dian mengaku akan mengecek tempat tersebut.

“Baik Pak. Segera kita cek dan pastikan. Terimaksih atas informasinya Pak,” tegas Doni via WhatsApp, Kamis (19/11) sore(oki)