Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Nawal Ajak Generasi Muda Teladani Akhlak Rasulullah

oleh -84 views
MAULID : Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Lapangan Yayasan Perguruan SMA Dharma Pancasila, Jalan Dr Mansyur Medan. Sabtu (21/11),  Dalam kesempatan itu Nawal mengajak para hadirin mengenal dekat dan meneladani Rasulullah SAW. (F : Ist/Humas Sekdaprovsu)

POSMETROMEDAN.com – Saat ini muncul banyak kecenderungan dalam generasi muda Islam untuk mengidolakan selebriti maupun tokoh-tokoh fiktif yang diciptakan dunia hiburan. Fenomena ini cukup meresahkan, lantaran tak jarang yang diidolakan memiliki gaya hidup bebas dan berpengaruh buruk bagi anak.

“Untuk itu, kesempatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, saya ingin mengajak anak-anakku mengenal dekat Rasulullah dan teladani akhlak Beliau,” ujar Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi, Sabtu (21/11), saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Lapangan Yayasan Perguruan SMA Dharma Pancasila, Jalan Dr Mansyur Medan.

Salah satu cara untuk mengenal Nabi Muhammad adalah dengan membaca Sirah Nabawiyyah. Dengan mengetahui perjalanan hidup dan sifat mulia Rasulullah, dengan sendirinya akan tumbuh rasa cinta di dalam lubuk hati. “Dan mudah-mudahan, perlahan-lahan mengikuti akhlak Nabi Muhammad SAW dalam keseharian,” ucap Nawal yang juga merupakan Pembina Yayasan Dharma Pancasila.

BACA JUGA..  Pengumuman Pemenang Lomba TP PKK Sumut, Nawal Minta TP PKK Daerah Tingkatkan Kinerja di 2021

Tanggung jawab memperkenalkan Nabi Muhammad SAW sejak dini juga diingatkan Nawal kepada para guru dan orang tua yang menyaksikan peringatan Maulid secara daring. Anak, lanjut Nawal, merupakan amanah dari Allah yang akan dipertanggungjawabkan di akhirat.

“Anak itu amanah dari Allah. Jika kita didik jadi anak yang soleh dan solehah, kelak kita akan beruntung di akhirat. Didik anak kita menjadi pembela agama Islam dan Rasulullah. Hati kita sedih jika mendengar ada yang berani menghina Nabi Muhammad SAW,” tutur Nawal.

BACA JUGA..  Wagub Harapkan Ada Atlet TI Sumut Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

Terakhir, Nawal mengucapkan selamat atas terselenggaranya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lingkungan Perguruan Dharma Pancasila. Pesannya, agar dalam momentum ini, umat Islam memperbanyak salawat dan mengingat Rasulullah dan berharap safa’atnya di masa mendatang.

Kepala Sekolah SMA Dharma Pancasila Ibrahim Daulay mengungkapkan perasaan bahagia dan terima kasih karena Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lingkungan Perguruan Dharma Pancasila bisa dihadiri oleh Pembina Yayasan Dharma Pancasila, Ketua Umum Yayasan Dharma Pancasila Limda Haris Lubis serta pengurus yayasan lainnya.

“Terima kasih atas bantuan, dorongan dan dukungan dari yayasan untuk sekolah ini. Mudah-mudahan, kedepannya bersama-sama, sinergi dan kolaborasi kita majukan sekolah ini bersama dan menghasilkan lulusan yang unggul,” harap Ibrahim.

BACA JUGA..  Enam UMKM Raih Penghargaan Siddhakarya, Sabrina Sebut Kekuatan UMKM Luar Biasa

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lingkungan Perguruan Dharma Pancasila mengangkat tema ‘Mari Kita Eratkan Ukhuwah dengan Meneladani Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SAW’. Acara dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru dan dua puluhan siswa secara langsung dan sisanya secara daring bersama orang tua sesuai protokol kesehatan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, penampilan hiburan akustik dari siswa dan dilanjutkan dengan ceramah Ustaz Hasbi Mawardi Lubis. Salah satu pesan inti ceramah Ustaz Hasbi adalah pentingnya kerja sama guru di sekolah dan orang tua di rumah untuk mendidik anak. Acara berakhir dan ditutup dengan doa, ramah-tamah dan foto bersama. (ril/tob).