HUT NAGAN RAYA

Lawan Begal Bercelurit, Pengendara Motor Kena Bacok di Leher

oleh -112 views

POSMETROMEDAN- Seorang pengendara motor di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), mengalami luka bacok di bagian lehernya. Korban nekat melawan begal bercelurit yang hendak merampas motor dan barang berharga pelaku.

Korban atas nama Yuda Nanda Prawira, dibegal di Jalan Situ, Kelurahan Sulahaji, Kecamatan Babakan Ciparay. Korban menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat luka parah di bagian leher dan wajah.

“Pelaku membacok leher dan wajah korban menggunakan celurit. Setelah korban terluka, para pelaku kabur,” kata Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih, Senin (31/8/2020).

Namun para pelaku ini tidak sempat membawa motor dan barang berharga milik korban. Saat kejadian, tidak ada saksi mata di TKP, karena saat para pelaku menyerang korban, suasana jalan sedang sepi.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara dan olah TKP, Unit Reskrim Polsek Babakan Ciparay memprediksi peristiwa yang terjadi pada Rabu (26/8/2020) berlangsung antara pukul 00.30 – 01.00 WIB.

“Pelaku diperkirakan sebanyak 4 orang, mengendarai motor,” ujar dia.

Saat itu korban baru saja pulang dari rumah orang tuanya di wilayah Melong, Kecamatan Karapitan. Dia hendak kembali ke rumahnya di Jalan Mekar Mulya, Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon.

Ketika tiba di TKP, korban dipepet dua orang tak dikenal, sehingga korban berhenti. Ketika itu Yuda turun dan melakukan perlawanan. Namun ada dua pengendara motor lain mendatangi korban.

“Salah satu pelaku yang memakai jaket bomber warna gelap, topi biru, dan buff penutup wajah, mengeluarkan senjata tajam jenis celurit dan membacok korban,” katanya.

Seketika korban berteriak meminta tolong, sehingga para pelaku kabur melarikan diri ke arah Jalan Suryani. Meski menjadi korban begal, namun motor dan barang berharga lainnya tidak sampai dirampas para pelaku.(ines/red)