HUT NAGAN RAYA

Diapresiasi Akhyar Nasution, Raja Sayur Diharapkan Bantu Tingkatkan Ekonomi Rakyat

oleh -97 views

posmetromedan.com – Apresiasi disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi atas kehadiran start-up Raja Sayur di Kota Medan. Diharapkan, Raja Sayur dapat menjadi sarana dan wahana berkumpulnya para entrepreneur untuk memasarkan hasil usaha sehingga dapat berdampak pada meningkatnya ekonomi masyarakat khususnya di Kota Medan.

Demikian disampaikan Akhyar ketika menerima audiensi Raja Sayur di Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (7/9). Sebab, saat ini bilang Akhyar bisnis start-up sangat berkembang pesat karena dinilai memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA..  Akhyar Silaturahmi Bersama Para Pengurus PWRI Kota Medan

“Kami sangat mengapresiasi adanya inovasi start-up Raja Sayur di Kota Medan. Terlebih di tengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih melanda Kota Medan saat ini sehingga memberi kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya tanpa perlu keluar rumah,” kata Akhyar.

Didampingi Kadis Perdagangan Kota Medan Dammikrot, Kadis Koperasi & UKM Edliyati dan Plt Dirut PD Pasar Nasib, Akhyar selanjutnya minta agar koordinasi antara Pemko Medan melalui OPD terkait dan start-up Raja Sayur dapat dilanjutkan terlebih tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA..  Pemko Medan Serahkan 13 SKK ke Kejari Medan & Belawan

“Kita harap ini segera terealisasi. Tujuan kita adalah membantu perekonomian masyarakat agar dapat kembali bangkit terlebih di tengah kondisi pandemi saat ini. Dengan ini, masyarakat juga dapat memasarkan dagangannya sehingga dapat dikenal luas,” harapnya.

Sebelumnya, CEO Raja Sayur Risdianto kepada Akhyar menjelaskan bahwa Raja Sayur merupakan start-up yang dibangun dengan tujuan untuk membangun kemandirian umat. Sebab, lewat Raja Sayur yang diwujudkan dengan aplikasi tersebut, masyarakt dapat memasarkan hasil usahanya sehingga dapat diakses, dilihat dan dibeli siapa saja.

BACA JUGA..  P.APBD 2020 Disahkan Menjadi Peraturan Daerah Kota Medan

“Kami mohon dukungan dari Bapak Plt Wali Kota sebagai sosok kemandirian umat. Lewat Raja Sayur ini kami ingin membantu agar perekonomian masyarakat dapat pulih kembali. Apalagi, dasar lahirnya Raja Sayur ini akibat dampak dari adanya Covid-19. Sebab, tidak hanya dari segi kebutuhan pokok, tapi kebutuhan lain seperti fashion dan kesehatan juga bisa didapatkan dari aplikasi Raja Sayur,” jelas Risdianto. (ali)