HUT NAGAN RAYA

Telkomsel Sosialisasikan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh Kepada Ratusan Guru di Medan & Simalungun

oleh -82 views

POSMETROMEDAN.COM – Masa pandemi Covid-19 memunculkan tantangan tersendiri di berbagai aspek, salah satunya aspek pendidikan yang harus berjalan dengan metode daring atau online.

Telkomsel konsisten memberikan dukungan terhadap pembelajaran daring. Bentuk dukungan tersebut dibuktikan dengan mengadakan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh yang telah disosialisasikan di beberapa kota di Sumatera Utara seperti Medan dan Simalungun.

General Manager Consumer Sales Region  Sumbagut, Ihsan mengatakan, Aspek Pendidikan merupakan aspek penting yang harus terus berjalan di tengah masa pandemi. Oleh sebab itu, Telkomsel  meluncurkan inovasi baru dengan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh yang telah disosialisasikan di beberapa kota di Sumatera Utara.

BACA JUGA..  Kunjungan Kerja ke Sumut, Kabaharkam Polri Disambut Kapoldasu

“Program ini diharapkan mampu mempermudah pelajar dan tenaga pengajar dalam menjalankan proses pembelajaran daring,” ujar Ihsan.

Antusias tenaga pengajar akan program ini cukup tinggi. Hal tersebut dilihat dari sosialisasi yang diadakan Telkomsel melalui Webinar di Kabupaten Simalungun pada hari Rabu, 26 Agustus 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 300 tenaga pengajar dan turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Simalungun, Ibu Elfiani Br Sitepu,  S.Pd, M.Pd, Untuk di kota Medan sosialisasi yang diadakan, Jumat (28/8). Kegiatan itu dihadiri Kepala Dinas Pendidkan Kota Medan yang di wakilkan oleh Bapak Sugerno S,Pd, MM Kabid Pembinaan SD/SMP Kota Medan.

BACA JUGA..  Dua Rekan Positif Covid 19, Anggota DPRD Sumut Jalani Swab

Pada kesempatan ini juga Telkomsel memberikan Paket Kuota Belajar kepada seluruh peserta. Selain itu, para pelanggan setia Telkomsel dapat mengaktifkan Paket Kuota Belajar melalui apliasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Dengan harga Rp 10 dan kuota 10GB yang memiliki masa aktif 30 hari, para pelanggan bisa menikmati akses ke berbagai platform aplikasi belajar daring dan konfrensi video, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBelajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

BACA JUGA..  Langgar Protokol Kesehatan, Pengunjung Tempat Hiburan Malam Dibubarkan Satgas Covid-19

“Telkomsel selalu berupaya memberikan trobosan dan inovasi baru yang dutujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Program Merdeka Belajar Jarak Jauh sendiri diharapkan mampu menjadi solusi yang memudahkan pelajar maupun tenaga pengajar agar terciptanya proses pemebelajaran daring yang berkualitas dan lebih baik kedepannya,” tandas Ihsan. (ril/ali)