Honda Ajak Ibu-Ibu Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

oleh
POSMETROMEDAN.COM – Upaya memperkuat komitmen untuk  mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara (safety riding) kepada masyarakat luas terus digaungkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui berbagai aktvitas menarik.
Seperti halnya aktivitas Webinar Safety Riding for Motorcycle User With Ibu-ibu Kampung Berseri Astra di Cengkeh Turi Binjai bertemakan “Merdeka Itu Bebas Berkendara , Tapi Tetap #cari_aman”, yang sukses digelar tim safey riding Honda pada 26 Agustus 2020.
Memanfaatkan aplikasi Zoom, para isntruktur safety riding terlatih Honda menyajikan beragam materi menarik basic riding skill tentang bagaimana berkendara aman dan melindungi diri dari resiko kecelakaan di jalan. Sebut saja bagaimana postur tubuh yang baik saat berkendara, dan berbagai perlengkapan berkendara seperti jaket dan helm yang tidak hanya menjadi alat pelindung diri, namun juga menjadi gaya hidup masyarakat.
Selain itu berbagai faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan, serta sejumlah teknik berkendara yang baik seperti menikung, menjaga keseimbangan, pengereman yang baik dan aman. Selain pemaparan materi, seminar ini juga diisi dengan kuis online terkait safety riding yang menawarkan hadiah menarik untuk 3 orang terbaik.
Ismed Risya dari tim Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan  aktivitas edukasi safety riding melalui jejaring online ini merupakan komitmen Honda untuk tetap hadir di tengah masyarakat dan memberikan pembekalan pengetahuan keselamatan saat berkendara, meski di tengah kondisi pandemi  covid-19 yang mengharuskan untuk menjaga jarak sosial.
“Merdeka bukan berarti bebas tanpa tanggung jawab.  Melalui seminar online ini, tim safety riding Honda dapat secara konsisten menyebarkan virus  #cari_aman di berbagai kalangan masyarakat, termasuk pada para ibu yang berasal dari Kampung Berseri Astra yang diharapkan turut menjadi pelopor safety riding tidak hanya untuk keluarga, namun juga bagi orang-orang di lingkungan sekitarnya, “ ujarnya.
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, kaum perempuan terutama para ibu memiliki peran stratagis dalam mendukung upaya membentuk kesadaran keselamatan berkendara sejak dini. Karenanya dengan Semangat Satu Hati, Honda mengajak emak-emak zaman now agar dapat ikut berperan aktif membudayakan keselamatan berkendara, sehingga tidak hanya dapat ikut menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman, namun dapat menyelamatkan kehidupan berharga para generasi muda.(ril/bdh)