HUT NAGAN RAYA

Mayat Berkaos Lengan Panjang Biru Digonikan lalu Dibuang ke Sungai

oleh -1.670 views

POSMETROMEDAN.com-Sesosok mayat ditemukan warga di dalam karung, Rabu (19/8/2020). Kuat dugaan korban merupakan korban pembunuhan.

Mayat ditemukan di aliran Sungai Permina, Kebun London Sumatera (Lonsum), Dusun V, Desa Sei Merah, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (19/8/2020).

Saat ditemukan, kepala korban sudah menjadi tengkorak. Sedangkan tubuh sebagian masih utuh.

Korban mengenakan kaos lengan panjang merk Bos warna biru dongker dipadu celana panjang keper warna coklat. Korban juga mengenakan cincin di jari manis tangan kanannya.

BACA JUGA..  Oknum Anggota TNI Diduga Terlibat Membunuh Asiong di Jurang Berastagi

Suhartono adalah orang yang kali pertama menemukan korban pada Rabu (19/8/2020) sekira pukul 11.30 WIB.

Saat itu, Suhartono akan mengangkat pasir di Sungai Merah. Namun, tiba-tiba ia mencium bau busuk yang sangat menyengat itu.

“Sempat kucari-cari dimana bau busuk nya, baru kutengok ada karung,” tutur Suhartono.

Ia kemudian naik dari sungai dan mencari orang untuk memberitahukan temuannya. Tiga orang buruh pemanen sawit adalah yang pertama kali ditemui Suhartono.

BACA JUGA..  Polrestabes Tembak Mati Bandar Sabu

Bersama Suhartono, Lewi, Junaidi dan Rio kembali ke sungai. Mereka mengecek apakah mayat manusia atau hewan yang ada di dalam karung.

“Setelah dicek kembali, ternyata mayat manusia,” kata Suhartono.

Keempatnya kemudian melaporkan temuan itu ke pihak kepolisian. Personel Reskrim Polsek Tanjungmorawa dan Inafis Polres Deliserdang kemudian tiba di TKP.

“Wajah sudah hancur, jadi kita tidak bisa menaksir berapa usia korban. Indentitas kita belum tahu,” ujar Kapolsek Tanjungmorawa, AKP Sawangin Manurung, Rabu (19/8/2020).

BACA JUGA..  Panwaslu Medan Area Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Masyarakat

Dijelaskan AKP Sawangin, saat karung dibuka di dalamnya ada batu koral sekitar 10 sampai 15 kilogram.

“Mungkin itu (batu) dibuat supaya mayat tenggelam. Masih kita lidik lebih lanjut,” sebutnya.

Untuk mengetahui penyebab tewasnya korban, pihaknya membawa jasad pria tanpa identitas itu ke RS Bhayangkara, Medan, untuk diotopsi.(bbs)