HUT NAGAN RAYA

Putus Penyebaran Covid-19, Polsek Namorambe Turun ke Desa Himbau Warga Ikuti Protokol Kesehatan

oleh -214 views
SOSIALISASI COVID 19 : Kapolsek Namorambe dan tim turun ke desa guna mensosialisasikan bahaya virus Covid 19. Kegiatan ini salahsatu bentuk kepedulian Polri untuk memutus penyebaran virus yang belum ada obatnya tersebut. (Irwansyah)

POSMETROMEDAN.COM – Guna memutuskan rantai penularan virus Covid-19, protokol kesehatan terus disosialisasikan ke masyarakat Kecamatan Namorambe.

Kapolsek Namormbe Iptu Antonius Ginting beserta tim turun ke Desa Namo Pakam, guna menghimbau supaya masyarakat menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus corona, Jumat (21/8).

Di desa itu, Kapolsek menjelaskan kepada warga tentang bahaya virus Covid-19 yang hingga saat ini masih belum ditemukan obatnya. Maka itu, hanya diri sendiri yang bisa mencegah agar tidak tertular virus tersebut.

BACA JUGA..  Sejarah, Gubernur Babel Studi Banding ke Desa Tangguh Binaan Polres Sergai 

Oleh karena itu masyarakat diminta mengikuti anjuran protokol kesehatan, dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak yang aman dan jangan keluar rumah jika tidak diperlukan.

“Untuk mencegah ikutilah protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Kapolsek didampingi Kanit Intelkam Ipda L. Nababan SH dan Kanit Binmas Ipda Lindawati Barus, di warung kopi milik pak Sembiring yang berada di desa setempat.

BACA JUGA..  Polrestabes Tembak Mati Bandar Sabu

Kapolsek Namormbe Iptu A Ginting kepada wartawan mengatakan, giat ini sesuai dengan arahan Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mendagi, untuk menghindari masyarkat khususnya di Namorambe dari wabah pendemi Covid-19.

Dalam giat itu, tambah kapolsek, kita juga memberikan masker kepada masyarakat yang kita temui di dalam warung. Dan diingkatkan kepada warga jika tidak memiliki masker supaya meminta kepada petugas Bhabinkamtibmas Desa.

BACA JUGA..  Polrestabes Tembak Mati Bandar Sabu

“Kita juga merencanakan secara bertahap mengunjungi sebanyak 36 Desa se-kecmatan Namorambe ini, bertujuan menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan baik itu saat beraktivitas guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” jelas Kapolsek. (irw)