HUT NAGAN RAYA

Jembatan Merdeka Desa Bandar Kuala-Desa Manggis Diresmikan Bertepatan di HUT RI KE 75

oleh -110 views
RESMIKAN JEMBATAN : Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dan Bupati Serdang Bedagai Soekirman, meresmikan jembatan dua desa penghubung dua Kabupaten, bertepatan di HUT RI ke-75. Peresmian itu juga dihadiri berbagai instansi lainnya seperti Polri dan TNI. (Desmon Tambunan)

POSMETROMEDAN.COM – Pecah Kendi serta pengguntingan pita jadi saksi peresmian Jembatan gantung Merdeka penghubung Desa Bandar Kuala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang dengan Desa Manggis, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (17/8/2020). Moment itu terlaksana tepat di HUT RI ke-75.

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan, dengan di resmikannya jembatan merdeka itu merupakan kebahagiaan sekaligus kebanggaan bagi kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Deli Serdang dan Serdang Berdagai. Karena dengan adanya jembatan ini, tentu akan membuka akses yang lebih luas bagi masyarakat didalam menggerakkan roda perekonomian, yang pada akhirnya akan menumbuhkan tingkat kesejahteraan  masyarakat, katanya.

BACA JUGA..  Gelar Doa Bersama, Perwiyas Doakan Kesembuhan dan Kesehatan Bupati Soekirman dan Istri

Selain itu, Pembina Vertical Rescue Indonesia, Kemal mengatakan, jembatan gantung Merdeka merupakan jembatan 104 yang dibangun Vertical Rescue Indonesia di 12 provinsi di Indonesia.

“Ini jembatan ke 104 di bangun Vertical Rescue Indonesia dan yang pertama di Sumatera Utara,” katanya.

Ia menjelaskan, jembatan gantung Merdeka panjangnya 120 meter dan lebarnya 1,2 meter. Jembatan dapat menampung beban 1 ton dan dapat dilalui motor.

BACA JUGA..  Derita Cewek Dolok Masihul, Pulpen Dipinjam, Kehormatan Melayang
JEMBATAN MERDEKA : Sesuai namanya Jembatan Merdeka, jembatan penghubung dua desa di dua Kabupaten (Kabupaten Deliserdang dan Serdangbedagai) diresmikan bertepatan HUT RI ke 75. Masyarakat kedua desa sangat berterimakasih atas berfungsinya jembatan dengan panjang lebih 100 meter tersebut. (Demson Tambunan)

“Jembatan ini dapat menampung beban 1 ton dan dapat dilalui motor, kita berharap jembatan digunakan warga menyeberangi sungai,” ucap Kemal.

Bupati Serdang Bedagai, Soekirman disela meninjau jembatan mengatakan, dengan telah dibangunan jembatan gantung Merdeka. Mimpi dan harapan puluhan tahun warga Dusun Buntu Bulat terwujud.

Dikatakannya, dengan telah dibangunnya jembatan gantung Merdeka maka pelajar asal Dusun Buntu Bulat tidak perlu lagi naik rakit menyeberangi sungai ular yang lebarnya 110 meter, para pelajar sudah bisa jalan melalui jembatan Merdeka.

BACA JUGA..  Dapat Nomor Urut 1, AMAN Berharap Kemenangan ERAMAS Bisa Terulang

“Pelajar Buntu Bulat gak perlu naik rakit kesekolah, kan sudah ada jembatan gantung,” ucap Soekirman.

Selain  bantuan Vertical Rescue Indonesia, PT Telkom, Kodim 0204 Deli Serdang dan Pemerintah Daerah serta dukungan dari segala elemen sehingga jembatan berhasil dibangun demi masyarakat Dusun Buntu Bulat dan Desa Bandar kuala

Acara peresmian jembatan.merdeka juga dihadiri Kapolresta Deli Serdang Kombe Pol Yemi Mandagi SIK, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudha, Deputi EVP Telkom Regional 1 Sumatera, serta komunitas Kibarkan ASA . (drt)