Rumah Disapu Puting Beliung, 2 Anak Luka-luka

  • Whatsapp

POSMETROMEDAN.COM – Angin puting beliung rusak rumah seorang warga di Desa Sidomulyo, Kecamatan Biru-biru, Deliserdang, Selasa (28/7/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Rumah semi permanen milik Syahrul (46) yang berada di Gang Adil, Dusun 1, mengalami rusak berat. Sebanyak 40 seng rumahnya terbongkar dan terbang hingga sejauh 10 meter.

Bacaan Lainnya

Dua orang anaknya, Shelly (18) dan Edo (12) mengalami luka akibat tertimpa seng dan reruntuhan batu bata tembok rumah sehingga dilarikan ke klinik Tina Sembiring.

Sebelum kejadian, cuaca di Desa Sidomulyo gelap akibat mendung. Seiring waktu, hujan sangat deras mengguyur disertai angin bertiup kencang hingga merusak rumah korban.

Camat Biru-biru, Dhani Mulyawan S.Sos, MIP mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan tanggap darurat terhadap korban yang rumahnya mengalami rusak berat.

“Sudah kita tinjau ke lokasi rumah korban, besok kita rencanakan melaksanakan gotong royong bersama pemerintahan desa guna melakukan perbaikan rumah korban,” kata Mulyaman di lokasi.

Ditambahkan, pihaknya juga telah memberikan bantuan kepada korban berupa uang tunai.

“Saat ini korban pergi ke rumah keluarganya di daerah Medan Johor, kebetulan disana ada klinik dan kedua anaknya (korban) dirawat di sana,” tutupnya.(irw/ras)

Pos terkait