Mulai Besok, Polres Langkat Bubarkan Keramaian

oleh

LANGKAT-Satgas Gugus Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Langkat menggelar rapat koordinasi di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (2/4/2020).

Rapat dilakukan antara Polres Langkat dan Pemkab Langkat. Rapat membahas rencana melakukan razia keramaian dan imbauan keliling di semua wilayah Kabupaten Langkat untuk pencegahan wabah corona.

Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA memimpin rapat. Peserta rapat dihadiri Wakapolres Langkat Kompol H. Denami Saleh, Kabag Ops Kompol M.Arif Batubara, Ketua Gugus Covid-19 Iwan Syahri beserta anggota Gugus lainnya.

BACA JUGA..  Jaga Inflasi Daerah, Walkot Tebingtinggi Rakor bersama Mendagri

Dijelaskan Sekda, Pemkab bersama Polres Langkat selama 4 hari kedepan, melakukan razia keramaian sekaligus mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai penyebaran virus corona.

“Rencananya besok kita mulai melakukan razia keramaian,” sebutnya.

Tujuannya, untuk memutus rantai penularan pandemi covid-19 di Langkat. Sebab kebanyakan penyebaran dari keramaian.

“Keputusan ini untuk kebaikan bersama, jadi diharapkan seluruh masyarakat Langkat bisa memaklumi dan mentaati aturannya,” tegas Sekda.

BACA JUGA..  Dinkes Deliserdang Gelar Gebyar Sekolah Sehat

Sementara Wakapolres menjelaskan, pelaksanaan razia keramaian ini dimulai dari Langkat Hulu. Pihaknya bersama Pemkab Langkat akan menurunkan puluhan personel.

“Jadi yang terlibat semua anggota Satgas Gugus yakni Polres Langkat, Diskominfo, Dinkes dan BPBD Langkat,” ungkapnya.

Razia ini nantinya, menggunakan mobil yang dilengkapi pengeras suara (TOA) serta alat kelengkapan lainnya sebagai penunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

Wakapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Diskominfo Langkat yang selama ini telah bekerja maksimal untuk publikasi. Terutama membantah berita hoax yang meresahkan dan menyesatkan.

BACA JUGA..  Pemko Tebingtinggi Tasyakuran Haji 2024

Kabid IKP Diskominfo Muhammad Faisal, SE, M.I.Kom mewakili Kadis Kominfo, sangat mengharapkan kedewasaan masyarakat atas keputusan aturan menghindari keramaian sementara waktu untuk menekan wabah corona. Sebab tujuannya untuk kemaslahatan bersama.

“Tugas kami ini adalah tugas kemanusiaan. Jadi kami harapkan dukungan semangat dari masyarakat,” pungkasnya.(yan/sor)