PERUMAHAN WEB

Tingkatkan Pengunaan Produk Dalam Negeri, Pemkab Langkat Rakor P3DN

oleh
Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy bersama peserta rakor P3DN jajaran Pemkab Langkat, Selasa (4/6/2024) di ruang pola Kantor Bupati Langkat. (Posmetro)

POSMETROMEDAN.com- Pemkab Langkat gelar rapat koordinator Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Selasa (4/6/2024) di ruang pola Kantor Bupati Langkat.

Rakor dibuka Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy, tujuannya pencapaian target realisasi belanja pinjaman dalam negeri (PDN) Kabupaten Langkat Tahun 2024.

Pj Bupati minta pihak terkait serius melaksanakan program P3DN ini. Akan ada reward yang diberikan oleh pemerintahan pusat untuk Langkat.

BACA JUGA..  Pj Bupati Jawab Pandangan Fraksi Terkait Ranperda Langkat

P3DN adalah peluang bagi Langkat untuk mendukung pelaku UMKM yang telah berjuang keras menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Jadi meningkatnya penggunaan produk dalam negeri, bakal memberikan peluang besar bagi UMKM berkembang dan bersaing di pasar.

“Kita juga turut memperkuat rantai pasokan lokal, menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan pendapatan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

BACA JUGA..  Sekda Langkat Amril Ikuti Rakor Pilkada Serentak Kemendagri

P3DN juga memiliki dampak yang lebih luas dalam hal lingkungan dan keberlanjutan. Yakni dapat mengurangi ketergantungan terhadap produk import.

“Kita dapat mengurangi jejak karbon dan dampak lingkungan yang dihasilkan dari rantai pasok global yang panjang,” sebuta Faisal.

“Kita berkontribusi dalam upaya global untuk mengurangi perubahan iklim dan melestarikan keanekaragaman hayati,” lanjutnya.(*)

BACA JUGA..  KKN Mahasiswa Tematik USU di 10 Desa dari 5 Kecamatan Langkat

Reporter: MA Santoso
Editor: Maranatha Tobing