PERUMAHAN WEB

Polres Belawan Amankan 7 Pria Nongkrong di Pinggir Jalan, 6 Positif Narkoba

oleh
Ilustrasi tangan pria diborgol polisi. 

Posmetromedan.com – Polisi mengamankan 7 pria yang lari ketika sedang asyik nongkrong di pinggir Jalan Kayu Putih, Kota Medan. Saat dicek urine, 6 pria tersebut positif narkoba.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban menjelaskan, mulanya tim dari Polsek Medan Labuhan sedang patroli di sekitar lokasi, pada Kamis (16/5/2024) sekitar pukul 02.00 WIB.

“Saat patroli, petugas mendapati beberapa pria dewasa sedang duduk di pinggir jalan. Ketika petugas mendekat, mereka ini berlarian,” kata Janton.

BACA JUGA..  Pejabat Wali Kota Tebing Tinggi Ikuti Rakor Mendagri RI Secara Virtual

“Dari situ, kami amankan 7 orang. Kemudian mereka dites urine dan hasilnya ada 6 orang yang positif narkoba,” tambahnya.

Janton menyampaikan, keenam pria itu berinisial BS, AK, N, DO, MF, dan H. Petugas sempat melakukan penyisiran di lokasi namun tidak ditemukan senjata tajam, narkoba, atau barang-barang terkait tindak pidana lainnya.

Adapun keenamnya pria yang positif narkoba telah diserahkan ke Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan untuk ditindaklanjuti.

BACA JUGA..  Dua Pelaku Curanmor Didor 

“Sementara, satu orang yang negatif akan dikembalikan kepada keluarganya setelah membuat surat pernyataan,” ujarnya.

Janton mengucapkan, patroli yang dilakukan untuk mencegah tindak pidana seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, serta lainnya.

“Kami akan terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami, serta mencegah segala bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat,” tutupnya. (*)

BACA JUGA..  Tebang Kayu, Lansia di Toba Hilang Ditelan Sungai Asahan

Reporter: Oki
Editor: Maranatha Tobing