Pedagang Tanaman Bonsai Hias Dirusak Anggota Ormas

oleh
Teks foto : Pedagang Tanaman Bonsai Dirusak Diduga anggota ormas

Posmetromedan.com – Ucok Lubis (48), seorang pengusaha tanaman hias tertunduk lesu setelah melihat lokasi tempatnya mendulang rupiah di Jalan Menteng Raya, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Kota, porak poranda setelah dirusak sejumlah orang yang berdasarkan informasi merupakan anggota salah satu ormas di kawasan tersebut, Rabu (8/5) sekira pukul 14.00 WIB.

Menurut keterangan korban selaku pengusaha yang juga mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Daerah Pasaman Barat ini menuturkan kepada wartawan, peristiwa pengerusakan itu bermula saat dirinya usai melaksanakan ibadah Shalat Zuhur di rumahnya yang tidak jauh dari tempat dia berwira usaha tanaman hias tersebut.

BACA JUGA..  Warga Riau Gagal Sorong Sepeda Motor di Sibolga

Korban terkejut ketika melihat dari jauh sejumlah tanaman yang di jajakannya sudah berantakan seperti rusak, dan ada pula yang tampak berceceran di jalan raya di mana tempat dia berjualan tepat berada di pinggir Jalan.

“Abang baru selesai Shalat terus lihat susunan tanaman bonsai yang abang jual itu pada terbuang ke jalan,” keluh Ucok.

Teks foto : Pedagang Tanaman Bonsai Dirusak Diduga anggota ormas

Merasa penasaran dirinya berlari menuju tempat dia mencari cuan dan, betapa kecewa ia saat melihat ratusan tanaman hias pohon bonsai yang ada di dalam polebat telah hancur ber-patahan dan seperti diinjak dengan sengaja oleh orang dewasa menggunakan alas kaki, sebab terlihat adanya motif sepatu pada tumpahan tanah dari polebat tersebut.

BACA JUGA..  Markas Narkoba Digrebek Polres Labusel, 11 Tersangka Diamankan

“Capek aku membibiti pohon bonsai itu hingga bisa hidup dan bukan mudah untuk membuat motif pohonnya supaya bisa punya nilai seni agar orang mau membelinya dengan harga yang mahal,” keluh Ucok sembari memberitahu total kerugian yang dia alami mencapai Rp 20 Juta.

Perwira Unit (Panit) Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Bambang yang mendapat laporan mengenai kejadian itu dengan cepat memerintahkan petugas piket jaga Unit Reskrim turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan terkait aksi kejahatan tersebut.

BACA JUGA..  Miliki Daun Ganja, Satu Petani Diringkus di Agara

“Anggota sudah di TKP namun pelaku sudah tidak ada,” kata Panit melalui pesan singkat whatsapp kepada wartawan.

Menurut sumber yang diperoleh melalui seseorang menyebutkan para pelaku merupakan anggota salah satu ormas dan berjumlah sekitar dua orang.

“Tadi siap menghancurkan tanaman bang ucok orang itu minum di warung sebelah dan cerita kalau mereka anggota ormas,” jelas Sumber yang enggan namanya disebutkan.

 

Reporter : Oki Budiman
Editor : Oki Budiman