PERUMAHAN WEB

Jawab Isu Miring, Lapas Lubuk Pakam  Razia Kamar WBP

oleh
Dipimpin Manase Putra selaku Kepala KPLP Lapas Lubuk Pakam, bersama tim memaparkan hasil temuan razia dari beberapa kamar WBP. (dok.lapas lubuk pakam for posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sumatera Utara lakukan Razia terhadap sejumlah kamar blok WBP pada Rabu, 22 Mei 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di 5 kamar hunian ini, merupakan atensi langsung Kalapas Lubuk Pakam, Alanta Imanuel Ketaren, terhadap jajaran pengamanan. Atas atensi tersebut, Manase Putra (Ka. KPLP Lapas Lubuk Pakam); Roiko Frans Sianturi (Kasi Kamtib) serta jajaran pengamanan langsung merapakatkan barisannya.

BACA JUGA..  Empat Anggota Gemot Diringkus, Sajam & Air Softgun Diamankan

Sebelum melakukan razia, Manase menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengamanan yang telah meluangkan waktunya guna melakukan Razia.

Ia juga menyampaikan bahwa tujuan dari Razia yang dilakukan hari ini selain sebagai kegiatan rutin juga sebagai klarifikasi terkait adanya dugaan peredaran Narkoba yang terjadi di Lapas Lubuk Pakam.

“Saya menghimbau kepada rekan – rekan untuk tetap humanis dalam melakukan Razia mengingat saat ini merupakan saat beristirahatnya para WBP. Semoga kegiatan yang kita lakukan saat ini memberikan jawaban terhadap isu yang ada di Lapas,” ujarnya.

BACA JUGA..  Tak Sesuai Spesifikasi, 23 Motor Diangkut Polis
Tim Lapas Lubuk Pakam menerima arahan sebelum razia, dan (kanan) petugas memeriksa kamar WBP. (dok.lapas lubum pakam for posmetromedan.com)

Manase juga menjelaskan pihaknya akan melakukan razia terhadap sejumlah kamar untuk memastikan zero Halinar. Kamar yang dirazia adalah Dahlia 1, Dahlia 3, Anggrek 9, Pengasingan Mawar dan Mawar 2.

‘Segala temuan yang kita lakukan hari ini tentu saja akan kita sita dan kita musnahkan,” tutup Manase.

Diakhir kegiatan dari keempat kamar ditemukan 5 unit handphone Nokia, 4 bilah sajam, 3 alat elektronik lainnya berupa charger/elemen Listrik. Sementara narkoba tidak ada ditemukan. Hasil razia yang ditemukan diserahkan pada jajaran Kamtib untuk dimusnahkan. (*)

BACA JUGA..  Polsek Medan Tembung Tembak Pembunuh Penjual Mie

Reporter: Demson Tambunan
Editor: Maranatha Tobing