PERUMAHAN WEB

Lestarikan Budaya Bangsa, Polres Tanjungbalai Gelar Wayang Kulit

oleh
Polres Tanjungbalai menggelar pertunjukan wayang kulit dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada tanggal 20 Mei. (Ignatius Siagian/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada tanggal 20 Mei, Polres Tanjungbalai menggelar pertunjukan wayang kulit sebagai wujud kepedulian Polri terhadap pelestarian budaya bangsa yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tanjungbalai, Selasa (21/5/24) pukul 19.45 WIB.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara, SH, SIK, MH di lokasi mengatakan, pagelaran wayang kulit tersebut adalah bentuk kepedulian Polri dalam melestarikan budaya bangsa serta media efektif dalam menyampaikan pesan, informasi dan pelajaran terhadap personel dan juga masyarakat.

Katanya, dipilihnya lakon Kresno Duto dalam pelaksanaan pewayangan itu dengan tujuan agar abdi negara / personil Polres Tanjungbalai dapat menjadi pribadi yang tak pernah bernegosiasi dengan pelaku kejahatan yang ada di Kota Tanjungbalai serta selalu menjadi pengayom dan pelindung bagi masyarakat luas.

Turut mendampingi Kapolres Tanjungbalai dalam acara tersebut adalah seluruh personil Polres Tanjungbalai serta para pelaku pewayangan. (*)

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing