PERUMAHAN WEB

Dinkes Deliserdang Gelar Gebyar Sekolah Sehat

oleh
Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang bersama Puskesmas Pantai Labu, menggelar kegiatan Gebyar Sekolah Sehat, pada Jumat (17/5/2024). (Demson Tambunan/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang bersama Puskesmas Pantai Labu,  menggelar kegiatan Gebyar Sekolah Sehat, pada Jumat (17/5/2024).

Gebyar sekolah sehat ini dilaksanakan di SMKN I Pantai Labu diawali dengan senam sehat bersama staf Seksi Kesling Dinkes Deliserdang Yesicha, Pembimbing kesehatan Dinkes Provsu, Kepala Puskesmas Pantai labu dr Benny L Bukit M.Kes, Kepala sekolah SMKN I Pantai labu Suharto S.Pd, M.Si, Subbag Umum kecamatan Pantai labu Fitriani SE, Pj Kepala Desa Durian Ny Susanti, Babinsa, Babinkamtibmas serta seratusan siswa SMKN I Pantai Labu.

Staff Kesling Dinkes Deliserdang Yesicha seusai membuka Gebyar Sekolah sehat mengucapkan terima kasih atas dukungan Kepala Puskesmas, Kepala sekolah, kepala desa dan lainnya sehingga acara kegiatan ini dapat terlaksana.

Kegiatan Gebyar Sekolah sehat ini merupakan program baru dan akan terus di laksanakan berkesinambungan, ujar Yesicha.
Gebyar Sekolah sehat ini didukung langsung oleh Kepala dinas Kesehatan Deliserdang dr Asri Ludin Tambunan.

BACA JUGA..  Pejabat Wali Kota Tebing Tinggi Antusias Turut Serta Salurkan Bantuan Baznas

“Jadi Kepala Dinas Kesehatan mendukung kegiatan ini yang mana para remaja merupakan cikal bakal generasi penerus harus tetap sehat,” terangnya.

“Di kesempatan ini kami harapkan para adik-adik siswa nantinya dapat mendengarkan tentang kesehatan yang akan disampaikan nara sumber dari Dinas kesehatan Provinsi Sumatera Utara,” paparnya.

Kepala Puskesmas Pantai Labu dr Benny L Bukit M.Kes mengucapkan terima kasih pada Kepala dinas Kesehatan Deliserdang dr Asri Ludin M.Ked, SpPD, KGEH, FINASIM yang telah memprakarsai Gebyar Sekolah sehat yang tujuan nya agar siswa bisa hidup sehat selalu.

BACA JUGA..  Sah...!!! Zudden Pimpin KORMI Langkat 4 Tahun ke Depan
Peserta semangat mengikuti gerakan instruktur senam. (Demson Tambunan/Posmetromedan.com)

Kami juga mengucapkan terima kasih pada Pihak sekolah SMKN I Pantai Labu yang telah menerima kami untuk mengelar kegiatan di sekolah ini.

Juga terima kasih pada pihak pemerintah kecamatan Pantai labu, Pj Kepala Desa Durian, Babinsa serta Babinkamtibmas yang mendukung kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi kan kita  terus hidup sehat,” tukas dr Benny.

Kepala sekolah SMKN I Pantai Labu Suharto S.Pd, M.Si dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang serta puskesmas Pantai Labu yang telah memilih sekolah kami menjadi tempat Gebyar sekolah sehat, terus terang ini menjadi kebanggaan kami.

Para adik-adik siswa kami tolong nantinya dengar kan tentang penyuluhan kesehatan yang di sampaikan nara sumber nanti ilmu nya dapat kita terapkan pada diri kita, keluarga kita dan lingkungan sekitar kita agar kita bisa hidup sehat.

BACA JUGA..  Buka Rembuk Stunting Kota Tebing Tinggi Tahun 2024, Plt Sekda Ajak Semua Pihak Terkait Komitmen Dalam Percepatan Penurunan Stunting

“Kami berharap kerja sama ini perlu terus kita galakan agar kita dapat hidup sehat,” papar Suharto.

Pj Kepala Desa Durian Ny Susanti yang juga Komite sekolah SMKN I Pantai labu mengapresiasi dan menyambut baik Gebyar Sekolah Sehat yang di Prakarsai Kepala Dinas kesehatan Deliserdang.

“Semoga kegiatan Gebyar sekolah sehat ini dapat bermanfaat dan di contoh di sekolah-sekolah lainnya,” tandas PJ Kades Durian.

Pada kesempatan ini dilanjutkan penyuluhan kesehatan yang dilampaikan nara sumber Rosnani dan Indra Simarmata dari Dinkes Provsu. (*)

Reporter: Demson Tambunan
Editor: Maranatha Tobing