PERUMAHAN WEB

1.155 Anggota PPS Dilantik Ketua KIP Agara

oleh
Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Ilham SH melantik 1.155 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada 2024 mendatang di stadion pemuda Desa Gumpang jaya kecamatan Babussalam Minggu (26/5/2024). (Safrizal/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Ilham SH melantik 1.155 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada 2024 mendatang di stadion pemuda Desa Gumpang jaya kecamatan Babussalam Minggu (26/5/2024).

Acara Pelantikan anggota PPS langsung dihadiri oleh Asisten II, Zulkarnen bersama unsur Forkopimda, komisioner dan Sekretariat KIP dan undangan lainya.

BACA JUGA..  Pasangan Salim Fakhry-Heri Al Hilal Minta Doa Restu Para Ulama

Ketua KIP Ilham menyampaikan, sebanyak 1.155 anggota PPS yang dilantik akan ditempatkan di 385 desa yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Tenggara dengan rincian masing-masing desa akan diisi oleh 3 (Tiga) orang anggota PPS,” sebutnya.

1.155 anggota PPS yang dilantik ini
agar memegang sumpah janji yang sudah diucapkan, jangan sampai sumpah dan janji yang sudah diucapkan hanya sebatas kata-kata.

BACA JUGA..  Pilkada Serentak 2024, KPU Sumut Butuh 25.059 TPS

“Apa yang terjadi pada proses pelantikan ini bukan seremonial belaka. Tapi ada sumpah yang perlu dipertanggungjawabkan ke depan.

Mereka akan bertugas pada Pilkada tahun 2024 ini untuk pemilihan Gubernur,Bupati, dan Wali Kota, secara serentak pada tanggal 27 November 2024,” ujarnya.

Asisten II Zulkarnaen mengatakan, selamat kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik, semoga dapat bertugas sesuai dengan amanah yang telah diberikan dan harus bekerja dengan baik jujur tampa ada tekanan dari orang lain,” harapnya. (*)

BACA JUGA..  KPU Deliserdang Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pilkada 2024

Reporter: Safrizal
Editor: Maranatha Tobing